D-ONENEWS.COM

Wali Kota Risma Bingung Tanggapi Rumor Tawaran Mensos dari Presiden Jokowi

Surabaya,(DOC) – Meskipun kabar soal Wali Kota Risma ditawari menjabat Menteri Sosial (Mensos) menggantikan Juliari Batubara, sudah dibantah oleh Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah, namun Plt Ketua DPD PSI Surabaya, Yusuf Lakaseng justru mengaku mendapat info valid bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah menawarkan ke Risma via telpon.

Seperti dilansir oleh sejumlah media online, Yusuf mengaku mendapat info itu dari sumber orang terdekat, Minggu(13/12/2020) kemarin. Menurutnya, tawaran ini masuk akal, karena setelah ini jabatan Risma sebagai Wali Kota Surabaya akan berakhir.

“Informasi saya dari sumber valid. Bu Risma kemungkinan akan jadi Mensos, Pak Jokowi sudah menelepon Bu Risma, kita tunggu aja,” katanya.

Menanggapi ini, Wali Kota Tri Rismaharini malah tidak tahu akan rumor itu. Bahkan Wali Kota Risma pun kaget Ketika ditanya awak media soal tawaran menjadi Mensos.

“Sopo sing ngomong? (Siapa yang bilang?). Awakmu paling, iyo? (Kamu paling, ya?),” kata Risma saat dikonfirmasi terpisah di rumah dinasnya, Jalan Sedap Malam Surabaya, Senin(14/12/2020).

Ia juga tampak bingung menjawab tawaran Mensos. Wali Kota dua periode ini mengaku, hanya berpegangan kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri.

“Seng nawari sopo? (Yang nawari siapa?). Nanti kita lihat lah, saya lihat Ibu Mega saja,” pungkasnya.(r7)

Loading...

baca juga