D-ONENEWS.COM

Warga Dan Bupati Akan Gelar Aksi Dukungan Pengusutan Kasus Q-Net

Lumajang,(DOC)-Ribuan warga yang tergabung dalam berbagai komunitas dan elemen masyarakat akan menggelar aksi damai, pada Rabu (19/9/2019).

Aksi tersebut untuk memberi dukungan kepada jajaran Polres Luamjang untuk terus menuntaskan kasus bisnis dengan sistem piramida Q-Net

Selain berbagai komunitas warga yang ada di Lumajang, Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq menyatakan siap menggelar aksi damai turun bersama ribuan warga dalam aksi yang akan diselenggarakan pada Rabu 19 September 2019.

“Saya akan ikut dalam aksi ini nanti bersama Wakil Bupati Lumajang Bunda Indah akan ikut juga dalam aksi ini,” kata Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq saat menggelar Jumpa Pers yang dilaksanakan di Panti PKK Lumajang bersama koordinator aksi mengorganisir aksi dukungan kepada polisi.

Dia mengatakan, bisnis dengan sistem piramida korban sudah cukup banyak yang ada di Kabupaten Lumajang. Agar bisnis tidak semakin banyak yang menjadi korban.

“Pemerintah Lumajang menyatakan setuju dengan Polres Lumajang untuk menuntaskan kasus ini. Saya setuju usaha penegakan hukum yang dilakukan oleh Polres Lumajang terkait dengan kasus Q-Net,” terang Bupati Lumajang.

Sementara itu, Syahwal Ali Koordinator Lapangan (Korlap) aksi yang dilakukan nantinya untuk mendukung polisi menuntaskan kasus Q-Net.

“Aksi damai ini akan diikuti 32 komunitas yang diperkirakan akan berjumlah lebih dari 1.200 orang,” ujarnya.

Jumlah orang yang akan mengikuti aksi ini akan terus bertambah, karena dukungan akan terus mengalir dari berbagai komunitas yang ada di Lumajang.

“Aksi damai akan dilaksanakan mulai pukul 09.00 WIB mulai dari Alun-Alun Timur Lumajang hingga menuju Polres Lumajang,” kata Syahwal Ali.

Ada 32 komunitas yang ikut ambil bagian dalam aksi ini diantaranya, Semut Peduli, Sahabat MAS, Kosti, PDPM, Paytren, IMM, LSPC, Jylo Lumajang, Semeru Mania, PMII, Forkom Lintas Lembaga, Ansor Lumajang, TAAL, Kopra, SKD, Aliansi Mahasiswa, Pemuda Pancasila, ISL, F-KOL, Badak, Badar, Slanker, PPDI, sejumlah Group FB dan sejumlah elemen lainnya.

“Dukungan ini yang perlu digaris bawahi aksi ini adalah tentunya dan juga bentuk dukungan moral terhadap Kapolres Lumajang untuk menuntaskan kasus Q-Net,” terangnnya.

Lebih lanjut, Syahwal Ali menambahkan, aksi damai nantinya akan diikuti Bupati Lumajang, Wakil Bupati Lumajang, dan Ketua Dewan yang akan memberikan aspirasi dan dukungan kepada Polres Lumajang.

Sementara itu, Ketua GP Anshor Lumajang Fahrurrozi siap menyatakan siap mendukung aksi damai ini untuk menuntaskan kasus Q-Net ini yang sudah banyak orang menjadi korban.

“Jika perlu, saya akan membuat surat agar DPP GP Anshor bersurat ke Kapolri, agar bersama-sama memberi dukungan untuk menuntaskan kasus QNet,” pungkas disapa Gus Eros.(imam)

Loading...

baca juga