D-ONENEWS.COM

Warga Mengeluh ke Wawali Soal Penyaluran Bantuan Pemerintah Yang Sering Terlambat

Surabaya,(DOC) – Sejumlah warga di Kelurahan Dr. Sutomo, Tegalsari Surabaya, berkeluh kesah kepada Wakil Wali Kota (Wawali) Whisnu Sakti Buana yang tengah melakukan kunjungan ke kampung tangguh.

Keluhan warga yang disampaikan oleh Sentot, Ketua LPMK Kelurahan Dr. Sutomo, yaitu soal sering terlambatnya penyaluran bantuan dari pemerintah kepada masyarakat terdampak Covid-19.

Menurut Sentot, warga di wilayahnya, kini tengah kehabisan energi untuk mencegah pandemi Covid-19.

“Masyarakat sudah all out swadaya melawan pandemi, sekarang energinya mulai ngedrop,” ungkap Sentot.

“Memang betul semua ditanggung pemerintah, tapi tidak on time. Masyarakat ketakutan. Sering bingung, karena satu sembuh lalu nyusul yang sakit lainnya,” tambahnya.

Menanggapi keluhan perwakilan warga tersebut, Whisnu berjanji akan mencatat problem tersebut.

“Update data saat ini menjadi fokus utama dari Pemerintah Kota. Kelurahan dan Puskesmas menjadi ujung tombak untuk memperkuat hal itu,” ujarnya.

Ia juga berjanji akan segera mencairkan dana stimulan untuk kampung-kampung tangguh, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

WS sapaan akrab politisi PDIP yang hendak maju sebagai Wali Kota Surabaya pada periode kedepan, menyatakan, bahwa setiap kampung tangguh rencananya akan mendapat kucuran dana bantuan sebesar Rp 10 Juta.

“Tadi kata Pak Sekda sedang menunggu lampu hijau dari BPK. Saya minta agar segera dikejar sehingga memperingan beban warga selama pandemi ini,” pungkas WS.(r7/div)

Loading...

baca juga