D-ONENEWS.COM

Warga Siwalankerto Timur Keluhkan Tingginya Genangan Air Banjir Pasca Diguyur Hujan Deras

Surabaya,(DOC) – Warga Siwalankerto Timur harus rela rumahnya kebanjiran, usai hujan deras mengguyur kota Surabaya mulai pukul 16.30 hingga petang, Selasa(23/11/2021).

Salah satu warga, Nur Novitasari mengeluh tingginya air banjir yang menggenangi rumahnya.

Mahasiswi Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (Stikosa) Almamater Wartawan Surabaya (AWS) ini menceritakan, selama ini di daerah depan rumahnya itu memang kerap sekali banjir tapi cuma sebatas mata kaki sana dan tidak pernah tinggi.

“Karena mungkin dua selokan di depan rumah tidak mampu menampung air hujan, makanya akhirnya masuk rumah,” tuturnya saat dihubungi melalui sambungan telepon seluler.

“Banjir masuk ke rumah biasanya juga tidak sampai tinggi tapi mungkin karena curah hujan tinggi dan mulai dari sore tadi makanya banjirnya masuk ke rumah hingga ke kamar,” katanya.

Dia mengungkapkan, daerah tempat tinggalnya ini tidak pernah banjir sampai parah seperti saat ini dan baru kali ini banjirnya sampai selutut orang dewasa. “Banjir ini masuk ke rumah warga yang ada di satu gang ini mas, banjir semuanya,” ucapnya.

Dia mengatakan, sebelumnya banyak pembangunan dan perbaikan rumah yang sudah ditinggikan tapi mungkin karena saking parahnya banjir ini sehingga masuk ke rumah.

“Sebelumnya banjirnya masih aman-aman saja dan hanya genangan di jalan raya saja dan hanya sebatas semata kaki saja. Dan banjir kali ini sudah tidak bisa dilalui karena sudah setinggi lutut,” ujarnya.

Dia menjelaskan, di daerah rumahnya tidak ada sungai, adanya cuma selokan yang berada di dua sisi jalan. Ukurannya kira-kira 30 sampai 40 centimeter dan satunya sekitar satu meteran. Dan dua-duanya juga dangkal.

“Sebelum banjir seperti ini, warga sudah melakukan kerja bakti bersih-bersih selokan dan airnya juga mengalir. Tapi mungkin karena curah hujannya tinggi sehingga selokan tidak bisa menampung dan akhirnya masuk ke rumah warga,” ucapnya.(ng/r7)

Loading...

baca juga