D-ONENEWS.COM

4 Atlet Paralimpik Lumajang Sabet 8 Medali

Lumajang, (DOC)-Keberhasilan empat atlet Paralimpik asal Kabupaten Lumajang menjadi sorotan utama dalam gelaran Kejuaraan Paralimpik Provinsi Jawa Timur 2023 (Keparprov Jatim 2023) yang berlangsung di Kota Surabaya sejak tanggal 15 hingga 17 Desember 2023.

Pelatih National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Lumajang, Wawan Rudiyanto, mengumumkan prestasi membanggakan yang diraih oleh Achmad Farid, Ria Yulianti, Mudiyono, dan Abdul Rozaq.

Dalam keterangan resminya, Wawan Rudiyanto menyampaikan rasa bangga dan apresiasinya terhadap keempat atletnya yang berhasil membawa pulang total delapan medali untuk Kabupaten Lumajang.

“Alhamdulillah, NPCI Lumajang meraih prestasi luar biasa di Keparprov Jatim kali ini dengan torehan 2 emas, 4 perak, dan 2 perunggu,” ungkap dia saat dimintai keterangan melalui telepon selulernya, Minggu (18/12/2023).

Menurut Wawan, prestasi tersebut tidak hanya menjadi kebanggaan bagi atlet, tetapi juga masyarakat Lumajang secara keseluruhan. Oleh karena itu, pihaknya berkomitmen untuk terus memberikan dukungan maksimal dan melatih atletnya agar siap bertanding dan meraih prestasi lebih tinggi di kejuaraan mendatang.

“Pemkab. Lumajang juga akan terus mendukung NPCI dengan menggelontorkan dana latihan di tahun 2024. Semangat ini menjadi penyemangat bagi para atlet untuk terus mengoptimalkan prestasinya dan meningkatkan talenta mereka,” terang dia.

Dengan suksesnya para atlet Paralimpik Lumajang di Keparprov Jatim 2023, Wawan berharap agar mereka terus menjaga semangat, disiplin, dan kerja keras dalam mengasah keahlian olahraga mereka.

“Semoga kedepannya lebih baik lagi, terus berlatih, banyak belajar, sabar, dan ikhlas,” harapnya.

Adapun para atlet NPCI Lumajang peraih medali Keparprov Jatim 2023, yakni:
1. Ria Yulianti, Juara I lempar lembing putri Daksa upper,
2. Mudiyono, Juara I lompat jauh putra Daksa lower 42,
3. Achmad Farid, Juara II lari 1500m putra Daksa intelektual,
4. Achmad Farid, Juara II lari 800m putra Daksa intelektual,
5. Mudiyono, Juara II lempar lembing putra Daksa lower 42 ( duduk),
6. Ria yulianti, Juara II lompat jauh putri Daksa upper,
7. Achmad farid, Juara III lari 400m putra disabilitas intelektual,
8. Abdul Rozaq, Juara III lompat jauh putra Daksa lower 44. (Imam)

Loading...

baca juga