D-ONENEWS.COM

Anies Mantap Pilih Cawapres Muhaimin Karena Banyak Pengalamannya

Capres Nasdem PKS dan PKBSurabaya,(DOC) – Berpasangan dengan Muhaimin Iskandar Capres-cawapres 2024, Anies Baswedan melihat sosok Cawapresnya ini sebagai personal yang kaya akan pengalaman.

Hal ini disampaikan Anies usai deklarasi mereka di Hotel Mojopahit Surabaya, Sabtu (2/9/2023) sore, bahwa pengalaman dari Cak Imin cukup lengkap sebagai seorang politisi.

“Seperti yang saya sampaikan bahwa cak imin ini adalah pribadi yang memiliki pengalaman yang lengkap. Sehingga berbicara tentang bagaimana mengelola aspirasi, bagaimana memimpin kementerian, bagaimana mengelola DPR. Beliau memiliki pengalaman yang sangat komprehensif. Jadi kami bersyukur Insya Allah bisa kerja bersama dengan baik,” ujar Anies.

Menurutnya, sosok Cak Imin bisa menjadi contoh untuk para aktivis yang masih muda. Karena menurut Anies, bahwa Muhaimin cukup berhasil, mulai dari dirinya menjadi aktivis di Kampus hingga punya perjalanan politik yang cukup moncer.

“Tadi saya sampaikan juga ini menjadi inspirasi bagi teman-teman aktivis yang terus menitih aktivisme dari mulai kampus, dari mulai kegiatan-kegiatan yang nampaknya sederhana tapi itu menjadi bekal hari ini nampak manfaat,” jelasnya.

Anies juga mengomentari langkah yang dilakukan oleh Partai Demokrat, yang memutuskan tak lagi mendukungnya sebagai Capres di Pilpres 2024.

“Kita menghormati pilihan langkah yang dilakukan oleh partai Demokrat, Insya Allah demokrasi kita terus akan maju, makin matang,” bebernya.

Selain itu, Anies juga menyempatkan diri berterima kasih pada partai-partai yang berkoalisi mendukungnya.

“Kami menyampaikan apresiasi atas amanah yang diberikan. Insya Allah kami berdua akan mengemban amanah ini dengan baik. Dan kami bersyukur bahwa Koalisi Perubahan solid, NasDem, PKS, PKB sekarang bersama-sama, berjalan bersama dan Insya Allah kedepannya kita akan bisa langsung bergerak cepat memulai untuk berkeliling Indonesia tentunya menyampaikan apa yang menjadi misi, apa yang menjadi gagasan dan cita-cita kita. Jadi apa yang dimulai di Surabaya ini Insya Allah menjadi semangat yang menular dan seterusnya,” tandasnya.(ang)

Loading...

baca juga