Babinsa di Wilayah Korem 083/Baladhika Jaya Dibekali Kemampuan Ternak Lele

Malang,(DOC) – Korem 083/Baladhika Jaya mulai memberikan pembekalan terhadap para Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang berada di wilayah tugasnya. Tak hanya sebagai ujung tombak, Babinsa dinilai sangat penting dalam menanggulangi berbagai permasalahan, maupun keluhan yang timbul di masyarakat.

Seperti halnya saat ini, seluruh Babinsa di wilayah Korem 083/Baladhika Jaya, dibekali tata cara budidaya ikan lele. Pembekalan ini, diharapkan dapat menjadi bekal para Babinsa terjun ke masyarakat binaannya.

Hal itu, diungkapkan oleh Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 083/Baladhika Jaya, Mayor Inf Prasetya H.K, melalui sosialisasi budidaya lele yang berlangsung di kompleks perumahan Dinas Korem, Kamis(13/9/2018).

Menurutnya, pelatihan itu dilakukan, guna meningkatkan pengetahuan dan kemampuan para babinsa dalam mendukung program Pemerintah, terlebih dalam meningkatkan  ketahanan pangan nasional.

“Sebab, budidaya ikan lele sangat sederhana, hemat biaya dan mudah dijangkau oleh seluruh kalangan masyarakat,” jelas Kapenrem. “Budidaya ikan lele secara modern ini, merupakan ide Danrem 083/Bdj, Kolonel Bagus Suryadi Tayo,” tambahnya.

Selain melibatkan para Babinsa, kata Mayor Prasetya, pembekalan budidaya tersebut juga melibatkan pihak Dinas Perikanan setempat. Menurutnya, dalam mendukung ketahanan pangan, terlebih dalam hal budidaya ikan lele, sinergitas antar instansi juga sangat dibutuhkan.

“Semua pihak terkait, kita libatkan. Terutama pihak UPT Dinas Perikanan Kabupaten Malang,” jelasnya.(dre/r7)