D-ONENEWS.COM

Bansos Untuk Warga Serang Disalurkan, Presiden dan Mensos Blusukan Pasar Baros

Serang,(DOC) – Pasar Baros, Kabupaten Serang, Banten, menjadi lokasi Presiden Joko Widodo (Jokowi) di dampingi Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini menyapa warga.

Presiden dan Mensos mendapat sambutan hangat para pedagang, ibu-ibu yang sedang berbelanja dan masyarakat.

Suasana riuh oleh tepuk tangan dan teriakan warga yang memanggil nama Pak Jokowi. Tanpa segan, Presiden menyahutinya dengan lambaian tangan, sambil menyapa para penerima manfaat yang telah menunggu.

Presiden Jokowi hadir di Serang guna menyerahkan sejumlah bantuan sosial (Bansos) bagi keluarga penerima manfaat (KPM). Untuk Program Keluarga Harapan (PKH). Lalu Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng dan Bantuan ATENSI serta Bantuan Modal Kerja (BMK).

“Assalamualaikum, ibu-ibu apa kabar? Sehat semua ya?,” kata Presiden yang mendapat sambutan riuh ibu-ibu.

Pesan Presiden kepada KPM, bantuan di pakai untuk keperluan mendesak. Termasuk boleh untuk membeli kebutuhan pokok, seperti minyak goreng.

“Tidak boleh untuk membeli pulsa atau rokok. Silakan untuk membeli kebutuhan pokok. Di terima dulu. Nanti kalau pendapatan negara meningkat Insya Allah bantuannya di tambah,” ujar Presiden Jokowi di dampingi Mensos Risma, Jumat(17/6/2022)..

“Ammiin..Terima kasih bapak Presiden,” teriakan para ibu-ibu yang terdengar nyaring, menyahuti pernyataan Presiden Jokowi.

Presiden menyebut, bahwa di antara bantuan yang di terima masyarakat, merupakan program dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI. “Di sini hadir Bu Mensos. Bu Tri Rismaharini. Kenal ya?,” ucap Presiden Jokowi.

“Terima kasih Bu Menteri,” teriakan suara ibu-ibu kompak menyahuti Presiden lagi.

Setelah menyerahkan simbolis Bansos, Presiden dan rombongan blusukan masuk ke dalam pasar.

Seperti kebiasan blusukan di tempat-tempat lain, Presiden Jokowi menyempatkan diri berdialog dengan para pedagang sekaligus menyerahkan bantuan.

Berdasarkan data Kemensos, bahwa penerima BLT Minyak Goreng seluruh Provinsi Banten mencapai 539.322 jiwa. Untuk Kabupaten Serang sendiri menjangkau 67.941 jiwa.

Bantuan PKH Provinsi Banten, penyaluran Tahap ll sebanyak 288.162 KPM dengan nilai total Rp204,486 miliar.

Untuk Kabupaten Serang sendiri, tercacat sebanyak 46.198 KPM dengan nilai total bantuan sebesar Rp33,786 miliar.

Bantuan Atensi Kemensos di salurkan kepada 20 KPM dengan nilai sebesar Rp99.465.000.

Sentra Terpadu Inten Soeweno Kemensos, menyalurkan bantuan 2 unit motor roda 3 kepada penyandang disabilitas.(hm/r7)

Loading...

baca juga