D-ONENEWS.COM

Bobol Sekolah di Desa Lempeni, Pencuri Cuman Dapat Sarung

Lumajang, (DOC) – Aksi pencurian terjadi di dua sekolah, yakni MI Negeri 2 Lumajang dan MTs Negeri 3 Lumajang yang berada satu lokasi di Desa Lempeni, Kecamatan Tempeh, Kabupaten Lumajang.

Peristiwa tersebut terjadi Rabu (11/1/2023). Beruntung tidak ada barang berharga yang berhasil diambil pencuri.

Satpam MI Negeri 2 Lumajang, Jumari, mengatakan, diduga pelaku lewat pagar tembok belakang sekolah yang ada tempat sampahnya.

“Usai mengacak-acak pelaku diduga langsung kabur melalui tembok satunya yang berada sebelah selatan,” katanya.

Aksi pelaku awalnya membobol ruangan Mts Negeri 3 Lumajang dengan cara mencukit pintu ruang guru yang terhubung dengan ruang kepala sekolah.

“Di dalam ruang guru pelaku hanya mengambil 3 sarung, dan 10 botol mineral yang sudah dihabuskan,” ujar Kepala Sekolah MTs Negeri 3 Lumajang Sahnawai, S.Pd., M.Pd.

Tidak hanya itu, kawanan maling juga menyantromi MI Negeri 2 Lumajang. Pelaku masuk kedalam ruang kepala sekolah dan ruang tata usaha dengan cara mencukit daun pintu dan jendela.

“Ruang guru yang dirusak hanya pintu utama. Selain itu pelaku juga mengobrak abrik lemari yang ada di dalam kelas, semua dikeluarkan,” kata Chairul Anam, S.Ag.

Menurutnya, barang yang diambil diruang kepala sekolah adalah tas laptop, namun laptop dan changernya hanya dikeluarkan.

“Maling ini cuman bawa tas laptopnya. Untuk diruang guru tidak ada yang diambil, hanya diacak-acak isi lemari dan meja” ujarnya.

Dalam kejadian ini, salah satu siswa menemukan tas ransel warna hitam yang diduga milik pelaku tertinggal di kamar mandi sekolah.

Didalam tas hanya terdapat sarung tangan berbahan lateks. Kemudian tas ditemukan langsung dilaporkan ke dewan guru untuk diamankan.

Sementara itu, kata Kapolsek Tempeh Iptu Lugito, pihak sekolah tidak menindaklanjuti kejadian tersebut, karena pelaku hanya mengacak-acak dan barang yang dicuri nilai tidak terlalu besar.

“kami himbau kepada kepala sekolah dan guru agar tidak meninggalkan barang yang berharga di sekolah,” katanya. (Imam/r7)

Loading...

baca juga