BPBD Lumajang Berangkatkan Relawan Ke Lombok

Tidak ada komentar 225 views

Lumajang,(DOC) – Badan penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lumajang berangkatkan personel dan relawan ke lokasi bencana gempa di Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB).

Keberangkatan TRC BPBD Lumajang di dampingi langsung Kepala BPBD Lumajang Ir. Teguh Tedjayono, MM,dan Kepala Bappeda Kabupaten Lumajang Nugroho Dwi Atomoko

Mereka diberangkatkan untuk bergabung dengan rewalan lainnya yang berada di Lombok.

Kepala Bappeda Kabupaten Lumajang Nugroho Dwi Atomoko mengatakan, Kegiatan ini untuk misi kemanusiaan merupakan amanat Pemerintah Lumajang melalui BPBD, dan amanat masyarakat Lumajang melalui berbagai komunitas.

“Ada 13 orang terdiri 8 TRC BPBD, dan 5 orang dari Komunitas yang akan diberangkatkan ke Lombok selama 5 hari,” Ujar Nugroho Dwi Atomoko kepada awak media usai memimpin pemberangkatan relawan.

Personel yang dikirimkan oleh BPBD Lumajang itu, nantinya akan membantu dalam bentuk tenaga, nantinya disana di fokuskan membantu tenda pengungsi yang mungkin nanti bisa digunakan sekolah darurat, ataupun yang lain lengkap dengan sarana dan prasarananya. Dan itu juga membantu Genset untuk penerangan, dan kipas angin.

“Selain itu juga memberi bantuan logistik kepada korban bencana gempa,” Nugroho Dwi Atomoko.

Nantinya mereka akan bergabung dengan tim BPBD Provinsi Jatim, sesuai dengan perintah dari BNPB untuk mengirimkan bantuan berupa tenaga dan melakukan misi kemanusiaan membantu korban gempa. (mam/r7)