D-ONENEWS.COM

Bupati Keliling Ke Pelosok Desa Tempursari Pantau Penyaluran BLT Dana Desa

Lumajang,(DOC) – Bupati Lumajang, Thoriqul Haq berkeliling ke pelosok – pelosok desa di Kecamatan Tempursari untuk tinjau langsung penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa, Rabu(13/05/2020).

Bupati berkeliling ke rumah-rumah di Desa Tempursari, Tempurejo dan Bulurejo Kecamatan Tempursari.

Dalam kesempatan itu, Bupati menekankan agar proses penyaluran bantuan sosial ini harus dilakukan dengan transparan. Untuk itu, ia meminta agar data penerima bansos ditempel di tempat umum agar masyarakat mengetahui siapa saja penerima bantuan.

“Saya mengapresiasi di desa ini ditempelkan data penerima di banyak tempat, tadi saya melihat ada di pos ronda, di balai dusun. Jadi, data harus ditempel supaya bisa dilihat oleh orang, supaya bisa dilihat ini orang yang tepat atau tidak, yang menerima benar orang tidak mampu dan perlu dibantu,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia meminta masyarakat turut aktif mengawal dan melaporkan apabila menemui penerima bantuan sosial yang tidak tepat sasaran. “Kalau ada sekiranya tidak tepat sasaran segera lapor ke Kepala Desa, ke Pak Camat, jangan takut untuk lapor, supaya semuanya terbuka, transparan,” tegasnya.

Bupati menjelaskan bahwa BLT Dana Desa ini akan diberikan selama 3 bulan dengan besaran Rp 600ribu per bulan. “Kalau ada sisanya nanti bisa disimpan, dibelanjakan secukupnya, ini hanya 3 bulan nanti kalau ada sisanya bisa digunakan untuk kebutuhan yang lain,” pungkasnya.(imam)

Loading...

baca juga