D-ONENEWS.COM

Bupati Perkenalkan Destinasi Wisata Melalui Tour Lava Semeru

Lumajang, (DOC) – Bupati Lumajang, Thoriqul Haq bersama komunitas Pajero Koncoplex Sidoarjo (PKS) melakukan pembukaan jalur perdana Ekspedisi Lava Tour Semeru yang dimulai dari kawasan Kecamatan Senduro sampai Kecamatan Pronojiwo tanpa melalui jalur Piket Nol, Minggu (9/8/2020) kemarin.

Bupati menyampaikan, Ekspedisi Lava Tour Semeru merupakan jalur yang melewati aliran sungai lahar Semeru, karena melewati jalur tersebut maka sebagian masyarakat Lumajang menyebutnya dengan Lava Tour Semeru.

“Jadi, start dimulai dari Siti Sundari Desa Burno Senduro, menyusuri kawasan perhutani kemudian masuk ke perkampungan di Kecamatan Pasrujambe, dilanjutkan menuju ke arah Curah Kobokan melewati jalur aliran sungai lahar Semeru, sampai berakhir di kawasan Kecamatan Pronojiwo,” jelas Bupati Lumajang.

Ia menganggap, jalur Lava Tour Semeru tentunya sangat disukai bagi para pecinta off-road, karena jalur tersebut mempunyai suasana yang lebih menarik dengan melewati perkampungan, tengah hutan bahkan menyebrangi aliran sungai lahar Semeru. Maka harapannya ini akan menjadi perjalanan yang luar biasa dengan keindahan panorama alam dan view langsung Gunung Semeru.

Selama perjalanan, Bupati juga menerima saran dari komunitas Pajero Koncoplex Sidoarjo terkait sarana dan prasarana yang harus memenuhi standart wisatawan Ekspedisi Lava Tour Semeru, misalnya adanya rest area atau tempat istirahat, fasilitas toilet, tempat makan atau kuliner yang representatif sehingga para wisatawan yang datang bisa mendapatkan kuliner khas Lumajang.

“Semoga nanti kedepannya ada check point antara satu destinasi wisata dengan yang lain saling sambung, sehingga nanti ketika jalur tersebut dilewati oleh teman-teman pecinta off-road harapannya mendapatkan kenyamanan dan fasilitas yang baik,” harap Bupati.

Sementara itu, Ketua Pajero Koncoplex Sidoarjo, Imam Fauzi mengucapkan terimakasih kepada Bupati Lumajang yang telah memperkenalkan wisata di Lumajang, karena jalur Lava Tour Semeru yang dibuka oleh Bupati merupakan jalur yang memiliki pemandangan luar biasa.

“Kami akan viralkan kegiatan ini kesemua temen-temen otomotif yang hobinya off-road, sehingga akan ramai-ramai datang ke Lumajang untuk menikmati semua destinasi yang kita lewati di jalur Lava Tour Semeru,” imbuhnya. (Imam)

Loading...

baca juga