D-ONENEWS.COM

Cak Thoriq Tampung Keluhan Warga Bestik Gondoruso, Tawari Rumah Layak Huni

Lumajang,(DOC) – Bupati Lumajang, Thoriqul Haq akhirnya menindaklanjuti keluhan 24 kepala keluarga (KK) kampung Bestik RT 02 Desa Gondoruso terkait rumah tidak layak huni yang mereka tempati.

Dalam kunjungannya ke lokasi tersebut, Bupati yang akrab di sapa Cak Thoriq itu berdialog dengan warga untuk memberikan alternatif solusi yang segera mungkin bisa di kerjakan.

“Kalau saran saya. Kalau mau pindah itu lebih baik. Nanti tinggal saya yang sampaikan ke menegemen PTPN XII Kertowono, di musyawarahkan dulu. Kami akan bantu soal perbaikan rumahnya,” ungkapnya saat di konfirmasi langsung.

Selama ini, warga yang tinggal di kawasan Bestik itu hanya mengandalkan hasil dari perkebunan yang di kelolanya. Penduduk Bestik dulunya merupakan pekerja PTPN XII Kertowono. Namun lantaran sudah tidak produksi lagi, warga terpaksa harus mencari penghasilan lain.

Rumah yang di tempati selama puluhan tahun tersebut merupakan milik PTPN XII Kertowono, tapi kondisinya sudah memprihatinkan. Bahkan tidak layak huni. Selain itu, akses menuju Bestik juga sulit.

Cak Thoriq memberikan alternatif untuk di fasilitasi bersama PTPN XII Kertowono. Supaya mereka menempati hunian di kawasan lain milik PTPN XII Kertowono yang lebih layak. Dengan begitu, masyarakat lebih nyaman menjalani kehidupan sehari-hari.

“Semua bisa di musyawarahkan, tidak ada yang tidak bisa di selesaikan. Kami ada beberapa tawaran. PTPN XII juga memberikan alternatif apakah pindah ke Kajaran. Apakan pindah di Kaliwelang ada juga di daerah telpuk,” terang dia.

Cak Thoriq berharap solusi alternatif tersebut bisa di sikapi warga dengan bijak. (Kominfo/Mam)

Loading...

baca juga