D-ONENEWS.COM

Target PKS Surabaya Raih 10 Kursi, Daftarkan Bacaleg Naik Becak

Surabaya,(DOC) – Dengan menggunakan transportasi becak kayuh, Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Surabaya mendaftarkan 50 bakal calon legislatif (Bacaleg) nya di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Surabaya, Jumat (12/5/2023).

Ketua DPD PKS Surabaya Jauhari Mustawan bersama jajarannya tiba di kantor KPU, pada pukul 14.30 WIB.

Mereka mengenakan kemeja warna orange yang di padukan dengan jas putih dan memakai blankon.

Menurut Jauhari, dari 50 daftar nama yang di ajukan ke KPU Surabaya, 36 persen di antaranya adalah Bacaleg perempuan. Kemudian 15 persennya merupakan Bacaleg milenial.

“Banyak Bacaleg milenial. Ini menjadi perhatian kami terhadap anak muda agar berkontribusi dalam pembangunan Kota,” katanya.

Ia menambahkan, untuk perolehan kursi di DPRD kota Surabaya untuk Pemilu Legislatif (Pileg) periode 2024 mendatang, PKS menargetkan 10 kursi. Target ini naik 100 persen dari perolehan kursi di lembaga legislatif periode 2019 lalu. Yakni sebanyak lima kursi.

“Pendaftaran baru sekarang karena memang kami koordinasi dari hulu. Supaya pada saat mendaftar syarat yang di butuhkan 100 persen terpenuhi,” kata Jauhari.

Dirinya mengatakan salah satu kader yang sebelumnya maju pada DPRD Kota, kini mencalonkan di DPR RI.

“Yang sebelumnya maju tingkat kota kini maju di pusat ada Reni Astuti yang saat ini menjadi Wakil Ketua DPRD Surabaya,” paparnya.

Pihaknya mengaku optimis dan optimis dalam kontestasi Pileg 2024 nanti, target bisa terpenuhi.  “Jadi, rata-rata memang wajah baru dan kami siap untuk bersaing,” tutupnya.(r7)

 

Loading...

baca juga