D-ONENEWS.COM

Chrisman Hadi dan Joe Angga Daftar Pilwali Surabaya Lewat PDIP

Foto ; Ilustrasi Rakorcab(dok)

Surabaya,(DOC) – Menjelang penutupan pada 14 September 2019, dua orang lagi mengambil formulir penjaringan bakal calon wali kota (bacawali) dan bakal calon wakil wali kota (bacawawali) lewat pintu PDIP.

Dua orang itu adalah
Chrisman Hadi SH, MH dan DR Sutjipto Joe Angga, MBA. Mereka mengambil formulir di kantor DPC PDIP Surabaya, Jl Setail, Selasa (10/9/2019).

Wakil Ketua DPC PDIP Surabaya Bidang Pemenangan Pemilu Wimbo Ernanto mengatakan, dengan adanya tambahan dua orang tersebut, berarti ada lima orang yang sudah mengambil formulir lewat DPC PDIP Surabaya.
Tiga orang yang sebelumnya sudah mengambil formulir adalah mantan Ketua DPRD Surabaya Armuji, Wawali Surabaya Whisnu Sakti Buana dan Wakil Ketua DPD PDIP Jatim Eddy Tarmidi.

“Chrisman dan Joe Angga hanya mengambil formulir pendaftaran. Tapi sebagai bacawali atau bacawawali, masih belum tahu. Nanti setelah mengembalikan formulir baru bisa diketahui,” kata Wimbo Ernanto.

Yang jelas, lanjut Wimbo, Chrisman Hadi dan Sutjipto Joe Angga merupakan kader PDIP. “Karena kita di DPC memang menjaring bacawali dan bacawawali dari internal partai, bukan dari luar partai, ” jelas Wimbo.

Dia menjelaskan bahwa dalam penjaringan itu pihaknya menjalankan Peraturan PDI Perjuangan Nomor 24 Tahun 2017 tentang Penjaringan Calon Kepala Daerah dan Calon Wakil Kepala Daerah. Di Surabaya, mekanisme yang diterapkan adalah penjaringan tertutup karena perolehan suara yang diperoleh dalam Pileg 2019 lalu di atas 25 persen.

Wimbo Ernanto memastikan tidak ada biaya apapun terkait penjaringan ini. Sebab, bagi PDIP Pilwali merupakan sarana menghasilkan kepemimpinan untuk rakyat. Yaitu kepemimpinan yang menyejahterakan warga. Bukan sebagai ajang transaksional politik.
Selain itu, dia mengungkapkan bahwa dari tiga orang yang lebih awal ambil formulir, baru Armuji yang mengembalikan. Pria yang akrab dipanggil Cak Ji ini mendaftar sebagai bacawawali. Sedang Whisnu Sakti Buana dan Eddy Tarmidi belum mengembalikan. (dar)

Loading...

baca juga