D-ONENEWS.COM

DGCI Gelar Kopdargab Online, Persatukan Kesatuan di Masa Pandemi

Lomba modifikasi datsun go digelar komunitas DGCI secara onlinrJakarta,(DOC) – Kurang lebih 72 chapter dan regional mengikuti pertemuan bersama (Kopdargab) online yang diselenggarakan oleh Datsun Go+ Community Indonesia (DGCI).

Kegiatan virtual tersebut berlangsung pukul 19.00 WIB, Sabtu(13/06/2021) malam.

“Meski di tengah pandemi kita harus tetap bersyukur karena dapat bersilaturahmi melalui virtual,” ungkap Ketua Umum (PoD) DGCI, Ucok Charles Kairupan, di Jakarta.

Ucok, mengungkapkan bahwa komitmen untuk tetap menjunjung tinggi nilai-nilai Kebersamaan, Persaudaraan dan Kekeluargaan (KPk) masih terjaga hingga saat ini.

“Kami cukup bangga dengan antusiasme dan semangat member/anggota dari seantero nusantara untuk tetap peduli menjaga komunitas ini dengan baik hingga saat ini,” ujar Ucok.

Ketua panitia Kopdargab Online 2021, Ihsan Rohayat, mengatakan, bahwa tidak hanya daring, namun ada serangkaian acara yang digelar secara virtual, seperti lomba mars DGCI hingga kontes modifikasi.

“Ini menunjukkan bahwa kreatifitas para anggota masih tetap hidup dan berkembang di tengah pandemi yang menerpa bangsa Indonesia,” kata Pino.

Sementara itu, Sekjen DGCI Rahmantyo Farlodian menambahkan, Kopdargab online ini dianggap sukses karena partisipasi para anggota di daerah. Ia menyampaikan terima kasih atas dukungan yang selama ini kepada DGCI.

“Mewakili para Pengurus Datsun Go+ Pusat (PDP) kami menghaturkan terima kasih atas terselenggaranya acara Kopdargab Online dengan sukses,” kata pria berambut keriting tersebut.

Ia menyatakan, Kopdargab online ini, ternyata menjadi momen bersejarah dengan lahirnya chapter baru yakni chapter Lamongan Jawa Timur.

“Dengan semakin berkembangnya chapter- chapter di Nusantara kami berharap akan semakin memperkokoh DGCI, Salam KPK!!!,” ucap Farlo.

Pada kesempatan lain ADR Yudha selaku Bendahara Nasional merasa moment ini sangat mengharukan, terlebih hampir seluruh anggota dapat melepas rindu virtualnya.

“Pandemi bukan penghalang untuk bersatu, tapi menjadi sebuah pengalaman baru untuk memperkokoh persatuan dan tetap berkarya,” ungkap ADR Yudha.(r7)

Loading...