D-ONENEWS.COM

Gibran dan Teguh Dampingi Kunker Puan Maharani, Dorong Tiap Daerah Percepat Vaksinasi

Solo,(DOC) – Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka dan Wakil Teguh Prakosa mendampingi Ketua DPR RI Puan Maharani tinjau vaksinasi masal bagi kelompok pra lansia, pedagang kaki lima (PKL), pelaku pariwisata, ikatan arsitek, Gapensi, UNU Surakarta, pegawai Luwes, Solopos FM, dan kelompok Disabilitas.

Vaksinasi digelar di Pendhapi Gede Balaikota, Sabtu (12/6/2021) dihadiri sejumlah kepala daerah di Soloraya. Seperti Bupati Sukoharjo, Etik Suryani; Bupati Klaten, Sri Mulyani; dan Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati serta anggota DPR RI yakni Sekertaris Fraksi PDI Perjuangan DPR RI, Utut Adianto, dan Bambang Wuryanto; Wakil Ketua Komisi IX DPR Charles Honoris; Wakil Ketua Komisi XI DPR Dolfie O.F.P; dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Usai meninjau pelaksanaan vaksinasi, Ketua DPR RI Puan Maharani menyerahkan bantuan untuk masyarakat dan petani. Bantuan alat dan mesin pertanian yang diberikan pada masyarakat itu adalah sepeda motor roda 3, paket gemar makan ikan, pompa air, bibit ikan dan pakannya, bibit tanaman produktif (alpukat, jambu kristal, kelengkeng).

Dalam sambutannya, Puan Maharani, Ketua DPR RI mendorong percepatan vaksinasi menjadi prioritas utama di masing-masing daerah. “Kalo mau ekonomi cepat pulih, percepatan vaksinasi harus segera kita lakukan. Masyarakat harus sehat dulu, baru ekonomi akan bisa kita kebut. Kalo kita tidak sehat bagaimana kita mau menyelamatkan ekonomi,” tandas Puan.

Dikesmepatan itu Puan Maharani, juga menerangkan sedikit perkembangan pembangunan Pasar Legi yang ditargetkan di bulan Oktober sudah selesai. “Di awal November akan dibuka, dan semuanya gratis,” pungkasnya.(jj/r7)

Loading...

baca juga