D-ONENEWS.COM

Di Lapindo, Warga Minta Jokowi Bantu Selesaikan Ganti Rugi

Sidoarjo, (DOC) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana Widodo, Selasa (25/8/2015) tiba di Surabaya untuk menghadiri Musyawarah Nasional IX Majelis Ulama Indonesia (MUI). Presiden membuka Munas IX MUI di Gedung Negara Grahadi, Surabaya.

Selain menghadiri Munas MUI, Presiden Jokowi bertemu dengan korban lumpur Sidoarjo, di Kecamatan Porong, Sidoarjo. Presiden juga akan membagikan Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP), dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) kepada masyarakat miskin, serta meninjau pembangunan pelabuhan serta bendungan yang berlokasi di perbatasan Kabupaten Trenggalek, Kabupaten Ponorogo.

di Sidoarjo, warga korban lumpur Lapindo berharap kedatangan Presiden Joko Widodo ke tanggul semburan lumpur hari ini bukan hanya memberikan kepastian pencairan sisa ganti rugi. Warga juga berharap Jokowi memperhatikan nasib mereka pasca-pencairan.

Sementara itu, pencairan sisa ganti rugi korban lumpur Lapindo ke rekening warga sudah dilakukan secara bertahap sejak 14 Agustus 2015. Sampai saat ini, berkas ganti rugi warga yang sudah dibayar sekitar 700. Adapun total berkas ganti rugi warga yang harus dibayar sebanyak 3.331. (tr/tp/r4)

Loading...

baca juga