D-ONENEWS.COM

Dispendukcapil Roadshow ke Sekolah, Rekam E-KTP Pelajar

Lumajang,(DOC) – Para pelajar di Lumajang mendapatkan Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) dari Pemerintah Kabupaten Lumajang.

Ratusan e-KTP itu diberikan kepada para siswa yang sudah berusia 17 tahun oleh Dinas Kependudukan, dan Catatan Sipil (Disdukcapil).

Para pelajar mengaku senang bisa mendapatkan Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) dari Dispenduk.

“Senang Pak sekarang sudah punya e-KTP, kalau membuat rekening Bank jadi enggak susah,” ungkap Nanda Siswi SMK Muhammadiyah.

Sementara itu Kepala Dispenduk Capil Lumajang, Taufik Hidayat mengatakan, pemberian KTP ini diberikan kepada para pelajar yang menginjak usia 17 tahun.

“Harapannya ketika anak-anak berusia 17 tahun, sudah bisa mencetak e-KTP dan bisa melakukan pengurusan lainnya seperti SIM,” ujar, Rabu(26/12/2018) saat ditemui di ruang kerjanya.

Menurut Taufik, langkah tersebut juga untuk menjaring para wajib KTP pemula agar memiliki KTP. Makanya dilakukan program jemput bola dengan berkunjung ke sekolah-sekolah, bahkan ke Pondok Pesantren.

“Bagi anak yang sekolah yang akan menginjak 17 tahun akan direkam. Untuk yang sudah 17 tahun langsung di cetak di sekolah, langsung diberikan. Untuk yang belum nanti kita serahkan saat mereka usia 17 lewat sekolah masing-masing,” tuturnya.

Pihak Dispeduk sendiri sudah memiliki pelayanan mobil keliling untuk menarik minat warga.(imam/r7)

Loading...

baca juga