D-ONENEWS.COM

Gelar Cooking Class, Khusnul Khotimah: PDIP Hadir Kuatkan Ekonomi Kerakyatan

Surabaya,(DOC) – Hampir tak ada waktu senggang bagi para kader PDI Perjuangan untuk mendekatkan pelayanan ke masyarakat. Hal ini juga di alami oleh Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Surabaya, Khusnul Khotimah, yang langsung tancap gas, pasca pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) di KPU.

Melalui Komunitas Nongkrong Kreatif, Khusnul menggelar acara cooking class. Total ada 100 peserta dari berbagai kalangan yang mengikuti pelatihan memasak ini.

“Kami akan selalu hadir dengan melakukan program penguatan ekonomi kerakyatan dengan melibatkan anak-anak muda Surabaya. Pasca pendaftaran Bacaleg, kami langsung tancap gas pol hadir di tengah-tengah rakyat,” ucap Khusnul, saat di konfirmasi, Sabtu(13/5/2023).

Khusnul mengatakan, acara cooking class ini di selenggarakan untuk menambah ilmu yang bermanfaat bagi peserta. Sekaligus dapat di terapkan baik untuk kehidupan sehari-hari maupun berbisnis.

Bacaleg yang aktif menjabat sebagai Ketua Komisi D DPRD Surabaya menambahkan, cooking class ini membuat kue banana spring roll. Di pilihnya kue ini karena mudah di buat. Bahannya pun bisa di dapat di lingkungan sekitar. Kue ini juga memiliki sisi bisnis yang menjanjikan, apabila di kembangkan.

Sekadar informasi, banan spring roll merupakan kuliner khas Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Banana spring roll ini bersumber dari Buku 550 Pesona Kuliner Nusantara Pendamping Beras Edisi Kearifan Nusantara yang di susun DPP PDI Perjuangan.

“Alhamdulillah peserta sangat antusias dengan materi cooking class. Mereka ada yang ingin mengembangkan menjadi bisnis. Ada juga yang ingin membuat untuk hidangan keluarga. Saya sangat bahagia karena peserta antusias mengikuti pelatihan sampai selesai. Kami undang mentor yang di libatkan pada program Pahlawan Ekonomi,” jelas Khusnul.

Mengenai materinya, lanjut Khusnul, di ambil dari Media Pintar Perjuangan. Yakni aplikasi Media Pintar Perjuangan untuk mendapatkan pengetahuan, pengalaman dan informasi program. Sekaligus kerja nyata PDI Perjuangan.

“Semoga cooking class ini bermanfaat untuk warga Surabaya. Khususnya bagi peserta yang mengikuti pelatihan. Kami akan menggelar kembali pelatihan serupa dengan menu yang berbeda. Menunya nanti akan kita pilih dari Buku 550 Pesona Kuliner Nusantara Pendamping Beras karya tim penulis DPP PDI Perjuangan,” pungkasnya Khusnul.(r7)

Loading...

baca juga