D-ONENEWS.COM

Gerindra Surabaya Pilih Bacaleg-nya Gunakan Sistem Fit and Propert Test

Surabaya,(DOC) – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Gerindra Surabaya menyerahkan berkas pendaftaran 50 bakal calon legislatif (Bacaleg) nya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota.

Sekitar pukul 13.00 Wib, Sabtu(13/5/2023), Ketua DPC Gerindra Surabaya, Cahyo Harjo Prakoso bersama jajarannya tiba di kantor KPU  Kota, Jalan Adityawarman Surabaya.

Sebelumnya, ribuan kader dan simpatisan partai besutan Prabowo Subianto, berkumpul di  GOR Pancasila. Kemudian berlanjut longmarch menuju kantor KPU.

Nampak Ketua DPC Gerindra Surabaya turut berjalan kaki bersama para kader dan simpatisan partai Gerindra Surabaya.

Kelompok marching band dengan personil komplit mengiringi aksi longmarch para kader, simpatisan dan organisasi sayap partai Gerindra. Seperti TIDAR dan PIRA.

Sepanjang perjalanan grup marching band membawakan lagu-lagu kebangsaaan dan seringkali terdengar teriakan dari mobil komando “Prabowo Presiden, Gerindra Menang”.

Menurut Cahyo Harjo Prakoso, penyerahan berkas Bacaleg Partai Gerindra ke KPU, di gelar seluruh daerah se Indonesia Raya.

“Di gelar serentak se-Indonesia. DPC, DPD maupun DPP Partai Gerindra. Semuanya menyerahkan berkas Bacalegnya masing-masing ke KPU. Untuk DPC Surabaya sendiri, ada 50 berkas Bacaleg yang di serahkan,” katanya.

Cahyo mengatakan, sesuai petunjuk dan amanah Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, bahwa dalam kontestasi Pemilu 2024 mendatang, seluruh kader Gerindra tidak boleh mengedepankan kepentingan pribadi. Begitu juga dengan para Caleg Gerindra Surabaya yang akan bertarung memperebutkan kursi di lembaga DPRD kota Surabaya.

“Kami tidak boleh mengedepankan kepentingkan kekuasaan semata. Sebagai Parpol dan anak-anak bangsa, di minta untuk menjaga kontestasi agar berjalan sejuk, berdemokrasi dan berkompetisi yang baik dengan ber-adu gagasan,” tandas Cahyo.

Hal inilah yang menjadi alasan bagi pengurus untuk mengambil tempat kumpul di GOR Pancasila, Jalan Indragiri Surabaya.

Cahyo mengingatkan para kader, bahwa dalam berpolitik memiliki kewajiban menjunjung tinggi Kebhinekaan dan tolrenasi berlandaskan ideologi Pancasila.

“Ini merupakan hal-hal yang di ajarkan Ketua Umum sekaligus Ketua Dewan Pembina kita bapak H. Prabowo Subianto,” katanya.

“Satu-satunya ideologi dan landasan negara kita, yaitu Pancasila. Sehingga di kontestasi Pemilu, kami ingin memdarma-baktikan serta menggelorakan Pancasila kepada masyarakat Surabaya,” Imbuhnya.

Mengenai komposisi Bacaleg kota Surabaya, menurut Cahyo, dari 50 calon yang di ajukan, 36 persen di antaranya adalah unsur perempuan. Kemudian wajah baru dari kalangan milenial sekitar 40 persen

“Kalangan milenial dan wajah-wajah baru di politik usianya di bawah 40 tahun. Target 10 kursi di lembaga DPRD kota Surabaya dan memenangkan calon tunggal Presiden kami, Bapak Prabowo Subianto,” katanya.

Dalam penjaring Bacaleg, Partai Gerindra Surabaya menerapkan sistem fit and propert test agar muncul perjuangan dari para kader yang terpilih nanti, senantiasa mementingkan rakyat. “Tentunya untuk warga Surabaya,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, hadir Wakil Ketua DPRD kota Surabaya, AH Thony, Wakil Ketua Komisi D Ajeng Wira Wati, Ketua Fraksi Endi Suhardi dan anggota legislatif lainnya dari Partai Gerindra. Mereka juga ikut longmarch di bawah teriknya sinar matahari.(r7)

 

 

 

Loading...

baca juga