D-ONENEWS.COM

Hanoman dan Naruto Turun ke Solo, Bagi-bagi Gizi ke Warga Saat PPKM Level 4

Solo,(DOC) – Tokoh pewayangan Hanoman dan lakon film kartun Naruto dijadikan ikon oleh dua orang warga dalam aksi sosial “Bagi-bagi gizi” untuk masyarakat Solo, Jawa Tengah.

Aksi tersebut menyasar kepada para tukang becak dan sejumlah warga lainnya yang tengah melakukan aktivitas rutinnya di luar rumah, disaat pelaksanaan PPKM level 4, Selasa(27/7/2021).

Gizi yang dibagikan berupa telur rebus dan makanan lainnya, sebagai upaya meningkatkan imun warga menghadapi virus corona.

“Saya tadi sempat kaget, kok ada sosok Hanoman dan Naruto. Eh taunya ada aksi bagi gizi untuk warga,” ungkap Yuni, salah satu warga Solo usai berolah raga.

Yuni mengaku senang, bisa mendapat gizi telur rebus dari Hanoman. Sebab, telur rebus sendiri besar protein gizinya.

“Alhamdulilah, sangat sehat sekali. Kebetulan saya tadi juga belum makan pagi, jadi ini tadi dikasih telur rebus, biar menambah kuat imun tubuh. Mengingat saat ini juga masih masa pandemi. Harus jaga kesehataan,” katanya.

Bagyo, salah satu pemeran aksi mengaku, sengaja menampilkan tokoh pewayangan dan lakon kartun ini, selain untuk melestarikan budaya, keduanya merupakan sosok pembela kebenaran yang kuat dan perkasa.

“Ini adalah tokoh lakon semua Hanoman dan Naruto yang membela kebenaran untuk rakyat. Dalam cerita ini kita datang ke bumi untuk membantu rakyat yang sedang dilanda virus Covid 19,” jelasnya.

Sementara aksi sosial tersebut digelar di Plaza Gelora Manahan Solo dengan membagikan telur rebus dan teh panas kepada warga.

“Ini dilakukan untuk membantu warga meningkatkan gizi dengan cara membagikan 300 butir telur rebus dan teh panas ke warga setempat,” kata Bagyo.(r7/jj)

Loading...

baca juga