D-ONENEWS.COM

HUT Ke-40, Perumda Tirta Mahameru Komitmen Tingkatkan Pelayanan

Lumajang,(DOC) – Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Mahameru Kabupaten Lumajang merayakan ulang tahun ke 40.

Peringatan ulang tahun itu dilaksanakan di Gedung di RCC (Rock Convention Center) Lumajang, Kamis (25/5/2023).

Direktur Utama Perumdam Tirta Mahameru Lumajang, Achmad Arifulin Nuha, S.Sos, MIKom menyampaikan, pihaknya akan memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

“PDAM untuk terus meningkatkan komitmen dan integritasnya dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat atau pelanggan,” jelasnya.

Arif menjelaskan, pelayanan PDAM ini hadir untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Untuk mewujudkan itu salah satunya dengan meningkatkan cakupan wilayah dan pelayanan air dengan 4 aspek.

“Pelayanan air 4 aspek itu harus betul-betul terukur kuantitas, kualitas, kontinuitas dan keterjangkauan itu harus betul-betul terukur sehingga perusahaan yang kini kehadirannya diwajibkan oleh pemerintah untuk memberikan pelayanan akan hak air bagi masyarakat betul-betul terpenuhi,” jelasnya.

Lanjut dia, memberikan kontribusi terhadap PAD. PAD sekarang 16% dari total APBD , sehingga nanti kedepan akan lebih dari itu. Sehingga betul-betul kehadirannya bagi masyarakat Lumajang betul-betul terasa tidak hanya pelayanan tapi juga sektor-sektor pelayanan yang lain.

“Dulu pendapatannya hanya di angka 1,6 sampai 1,7 Miliar, sekarang sudah mencapai 2,1 Miliar. Alhamdulillah, pendapatan kita mulai bertumbuh,” katanya.

Saat ini, Perumdam Tirta Mahameru tengah berbenah menuju ke digitalisasi. Untuk yang berkenaan dengan non teknik, kinerja, keuangan dan yang berhubungan dengan layanan dan pelanggan sudah mulai bermigrasi ke digital.

“Karena juga infrastrukturnya juga butuh modal yang besar butuh investasi yang besar. Tapi untuk yang non teknik insyaallah kinerja kemudian keuangan kemudian yang lain berhubungan dengan langganan pelayanan Insyaallah kita sudah mulai migrasi tinggal membenahi-membenahi beberapa hal yang butuh untuk dibenahi,” jelasnya.

Mantan warwatan ini menuturkan, Desa Ledok Tempuro, Kecamatan Randuagung bertahun-tahun tidak mengalir, saat ini sudah mulai mengalir. Selain itu Jatiroto dan Pasirian yang kemarin tidak lancar, sekarang sudah mulai mengalir selama 24 jam.

Menurut Arif, Ini merupakan bagian prestasi dari Perumdam Tirta Mahameru yang di dukung oleh semua karyawan dan para pensiunan serta dukungan dari Bupati dan Wakil Bupati Lumajang.

“Dulu pendapatannya hanya di angka 1,6 sampai 1,7 Miliar, sekarang sudah mencapai 2,1 Miliar. Alhamdulillah, pendapatan kita mulai bertumbuh,” katanya. (Imam)

Sementara itu, Bupati Thoriqul Haq dan Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati mengharapkan, di 40 tahun dalam melayani masyarakat Lumajang, ada peningkatan pelayanan yang dilakukan, sehingga masyarakat puas dengan pelayanan yang berikan.

“Selamat hari ulang tahun kepada PDAM Tirta Mahameru, mudah-mudahan kita bisa bekerja bareng-bareng untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya.(imam)

Loading...

baca juga