D-ONENEWS.COM

Ingin Selesaikan yang Belum Rampung, Lucy Kurniasari Daftar Lagi Sebagai Ketua DPC Demokrat Surabaya

Surabaya,(DOC) – Pengalaman sebagai Plt Ketua DPC Partai Demokrat Surabaya menjadi bekal Lucy Kurniasari untuk daftar menjadi calon Ketua DPC Definitif.

“Ini adalah pengalaman pertama saya maju di pencalonan DPC kota Surabaya. Saya konsisten seperti yang tadi saya sampaikan. Saya memiliki cita-cita politik untuk menjadi ketua DPC Kota Surabaya,” kata Lucy saat hadir pada penyerahan berkas pendaftaran, Jumat (10/06/2022).

Ia mengaku tujuan mencalonkan kembali dalam bursa calon Ketua DPC. Menurut Lucy, masih banyak yang belum dia rampungkan selama menjadi Plt Ketua DPC Partai Demokrat Surabaya.

“Karena selama ini saya menjadi Plt sudah 3 tahun, tentunya banyak pekerjaan rumah yang belum tuntas. Konsolidasi internal dari DPC, PAC, Ranting sudah kami laksanakan,” imbuhnya.

Harapan Lucy ketika di percaya menjabat sebagai Ketua DPC secara definitif nanti, program pembentukan anak ranting sampai cucu ranting akan ia laksanakan.

Sekarang pun, dia sudah menyiapkan tim untuk mensukseskan suara Partai di Pemilu Legeslatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) tahun 2024 mendatang.

“Kita sudah menyiapkan tim untuk ditahun 2024, kita kan ada Pileg dan Pilpres, kita sudah membentuk tim dari DPC yang mana tujuan kita adalah kalau nanti di Surabaya lima Dapil, target kita adalah 10 kursi. Tapi kalau 6 Dapil, kita akan targetkan per-dapil 2,” ujarnya.

Lucy yang masih aktif menjabat Anggota DPR RI ini, berjanji akan membuktikan target tersebut. Saat ia menjabat sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Surabaya secara definitif.

Visi dan misi yang dia usung, lanjut Lucy, nasionalis religius dan merakyat. Ini sesuai dengan visi nasional, kecuali merakyat yang sengaja ia tambahkan sendiri. “Jadi konsisten dengan jargon DPP yaitu Partai Demokrat berkoalisi dengan rakyat,” tandasnya.

Sedangkan untuk misi nya, Lucy mengatakan, akan lebih giat melakukan konsolidasi secara menyeluruh mulai dari DPC, DPAC sampai ranting.

“Seperti yang saya sampaikan, konsolidasi internal dari tingkat DPC, DPAC dan ranting ini akan lebih saya maksimalkan lagi. Lalu kegiatan sesuai dengan instruksi Ketum itu juga akan kita buktikan dengan kinerja, dan hasilnya 2024 kita menangkan Pileg dan Pilpres,” katanya.

Lucy juga mengaku sudah mengantongi dukungan dari 29 PAC sebagai bekal untuk memenangkan pertarungan pada bursa pemilihan Ketua DPC Partai Demokrat Surabaya.

“Dukungan itu kami serahkan yang harus update dan di tandatangani pada tahun 2022. Kami juga punya file dukungan dari tim verifikasi DPP dengan tandatangan tahun 2020 dan 2021,” terang Lucy.

“Sampai sekarang dukungan tetap solid dan belum ada yang mencabut. Ini juga tertuang dalam klausul ketiga pendukungan saya. Semua tidak di perbolehkan mencabut dukungan sepihak karena ada konsekuensi hukumnya,” pungkas mantan Calon Wakil Wali Kota Surabaya ini.(r7)

 

Loading...

baca juga