D-ONENEWS.COM

Jajaran Polres Lumajang Peringati Hari Bhayangkara ke-75 Secara Unik, Begini Prosesinya

Foto : Jajaran Polres Lumajang gelar upacara Bendara di Wisata Air Terjun Tumpak Sewu

Lumajang,(DOC) – Peringati Hari Bhayangkara ke-75, Kepolisian Resor (Polres) Lumajang mengibarkan Bendera  Merah Putih Raksasa di wisata Air terjun Tumpak Sewu, Kecamatan Pronojiwo, Selasa(1/7/2021).

Bendera raksasa tersebut berukuran panjang 100 meter x 6 meter di kibarkan di tebing air terjun Cuban Sewu dan Tumpak Sewu.

Hadir dalam pengibaran bendera raksasa, Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, Kasat Lantas AKP Bayu Halim Nugroho, Kasat Sabhara, AKP Jauhar Ma’arif dan anggota Polres Lumajang.

Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno menuturkan Pengibaran bendera merah putih raksasa berukuran 100 meter x 6 meter tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Hari Bhayangkara Ke-75

“Hari ini kita melaksanakan pengibaran bendera raksasa merah putih 100 m x 6 m di tebing air terjun cuban sewu dan panorama tumpak sewu,” ujarnya.

Eka Yekti  menjelaskan, jadi kegiatan tersebut bertujuan untuk mempromosikan obyek wisata di Kabupaten Lumajang dan juga dalam rangka memperingati HUT Polri yang ke-75.

“Jadi pengibaran bendera tersebut juga dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara pada tanggal 1 Juli ke-75, dan promosikan wisata air terjun Cuban Sewu dan Tuban Sewu,” ujarnya.

Menurutnya, Jadi nilai-nilai kepahlawanan, nilai-nilai nasionalisme harus ditularkan kepada generasi muda juga wisata alam yang luar biasa yang dimiliki oleh Kabupaten Lumajang yang kebetulan berbatasan juga dengan Kabupaten Malang.

“Air terjun cuban sewu dan Tumpak Sewu bisa disebut niagara nya bangsa kita bangsa indonesia,” tutur Kapolres.

Lebih lanjut, Eka mengatakan, dalam kegiatan ini  tentunya banyak hambatan banyak kendala, intinya faktor alam karena lokasi di alam, jadi kendala angin, dan tekanan angin, tekanan air itu sangat mempengaruhi. Kemudian juga banyaknya semak, kontur tebing yang tidak lurus, jadi banyak sekali celah-celah.

“Itu menyulitkan kita untuk melakukan beberapa manufer pengibaran bendera merah putih,” pungkasnya.(imam/r7)

Loading...

baca juga