D-ONENEWS.COM

Janji Gubernur, 2 Jembatan Yang Putus di Lumajang Tanggungan Pemprov Jatim

Lumajang,(DOC) – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meninjau secara langsung lokasi bencana banjir lahar dingin di Jembatan Gantung Kaliregoyo, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, kabupaten Lumajang, Minggu(9/7/2023).

Pada kesempatan itu, Khofifah berjanji, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim akan memperbaiki Jembatan Kaliregoyo dan Jembatan Kloposawit yang rusak akibat terjangan banjir lahar dingin Gunung Semeru.

“Untuk Jembatan Gantung Kaliregoyo dan Jembatan Kloposawit di cover Pemprov,” ucap Gubernur Khofifah.

Untuk kerusakan kecil di luar dua jembatan tersebut, Pemprov akan menyerahkan perbaikannya ke Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Lumajang.

“Selebihnya di lakukan dari BNPB. Ada beberapa titik jembatan-jembatan kecil yang akan di kerjakan Pemkab,” katanya.

Khofifah menegaskan, perbaikan Jembatan akan segera di laksanakan tanpa harus menunggu masa tanggap darurat selesai.

“Jembatan yang rusak masih tersimpan dalam data yang di miliki oleh tim PUPR. Jadi tidak menunggu selesainya masa tanggap darurat. Karena desain jembatan masih ada record-nya di tim PUPR,” tandasnya.

Ia menyebutkan, bahwa sekarang ini, pihaknya tengah fokus membenahi akses mobilitas penduduk agar kegiatan ekonominya segera pulih.

“Hal-hal yang berkaitan dengan koneksitas penduduk, mobilitas penduduk, harus segera di bangun rekonstruksinya. Jadi tidak perlu menunggu masa tanggap darurat bencana,” pungkasnya.(mam)

Loading...

baca juga