D-ONENEWS.COM

Jembatan Suramadu Dipadati Kendaraan Bermotor Pada H-1 Jelang Lebaran

Foto: H-1 jelang Hari raya Idul Fitri, Sabtu(23/5/2020) sore, Jembatan Suramadu dipadati pengendara bermotor, khususnya roda dua

Surabaya,(DOC) – Menjelang H-1 Hari Raya Idul Fitri, jembatan Suramadu dipadati oleh ribuan kendaraan bermotor, khususnya roda dua. Sejumlah pengendara motor yang hendak melakukan perjalanan mudik ke Madura, menganggap kegiatan ini merupakan tradisi tahunan.

Padatnya kendaraan bermotor di jembatan Suramadu sisi Surabaya berlangsung pada Sabtu(23/5/2020) sore.

“Iya mudik, nggak tahu soal anjuran tidak mudik. Saya gak sampai Bangkalan, dan gak takut dikarantina di sana,” kata Taufik warga kecamatan Galish Bangkalan Madura yang selama ini tinggal di Rungkut Surabaya Timur.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Fadila warga Sampang Madura yang selama ini bekerja di Surabaya.

“Mau lebaran di Sampang. Kalau larangan mudik, kayaknya enggak sih, hanya PSBB (pemberlakukan sosial berskala besar,red) saja yang ada. Paling sehari balik lagi,” katanya.

Para petugas dari Polri, TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan Linmas nampak berjaga di pos pantau jembatan Suramadu. Mereka tak melarang para pengendara keluar kota Surabaya, hanya memberikan arahan untuk mematuhi protokol kesehatan.(hadi)

Loading...

baca juga