D-ONENEWS.COM

Kapal Narkoba Sitaan BNN Terbakar di Dermaga Pusong, Aceh

Ilustrasi kapal terbakar.

Aceh (DOC) – Sebuah kapal pengangkut Narkoba sitaan Badan Narkotika Nasional (BNN) dan sedang dititipkan dermaga Pusong, Lhokseumawe, Provinsi Aceh terbakar, Kamis (12/4/2018).

Kebakaran itu menyebabkan kolong atas dan juga kolong bawah kapal terbakar dan hanya tersisa batangan kayu penyangga saja. Namun beruntung api cepat diketahui dan dipadamkan oleh armada pemadam kebakaran, sehingga tidak membakar seluruh badan kapal.

Kasatpol Air Ipda Saiful Bahri mengatakan, kapal tersebut adalah titipan BNN pusat pada bulan September 2017 lalu, yang disandarkan didermaga PPI Pusong, karena terkait kasus narkoba.

Kejadian terbakarnya kapal tanpa nama tersebut, diketahui pada pukul 04.15 Kamis dinihari. Kemudian, anggota piket Pol Airud menghubungi pemadam kebakaran dan juga Sat Sabhara Polres Lhokseumawe, untuk memadamkan api. Beruntung api cepat dipadamkan pada pukul 05.15 Wib.

“Begitu diketahui terjadinya kebakaran pada kapal tersebut, anggota piket langsung menghubungi pemadam kebakaran dan juga Sat Sabhara untuk dilakukan pemadaman. Beruntung api dapat dipadamkan dan tidak sampai meluas,” ungkap Saiful Bahri.

Mengenai penyebab terjadinya kebakaran, Saiful Bahri belum mengetahui secara persis, apalagi mesin kapal dalam keadaan mati.(ara/ziz)

Loading...

baca juga