D-ONENEWS.COM

Kawasan Taman Nasional Gunung Bromo Kembali Ditutup Total Bagi Wisatawan

Lumajang, (DOC)-Wisata Gunung Bromo di Jawa Timur kembali ditutup untuk para wisatawan mulai 5 Oktober 2021 hingga waktu yang belum ditentukan.

Sebelumnya wisata bromo sempat dibuka mulai tanggal 6 September 2021.

Berdasarkan rilis resminya, Selasa (5/10/2021) penutupan kembali kawasan wisata Bromo tersebut mengacu pada Instruksi menteri dalam negeri nomor 47 tahun 2021 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat level 4, level 3, level 2, dan level 1 corona virus disease 2019 di wilayah Jawa dan Bali.

“Seluruh obyek dan daya tarik wisata alam di Kawasan Wisata Taman Nasional Bromo Tengger Semeru ditutup total total mulai 5 Oktober 2021, sampai dengan pengumuman lebih lanjut,” ujar Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Balai Besar TNBTS Novita Kusuma Wardani.

Novita menjelaskan penutupan tersebut dalam upaya untuk meminimalisasi dampakdan risiko penyebaran virus Corona, bagi para pengunjung, petugas, dan masyarakat di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

“Penutupan secara total tertuang pada Pengumuman Balau Besar TNBTS Nomor PG.29/T.8/BIDTEK/BIDTEK.1/KSA/10/2021 yang ditandatangani pada 5 Oktober 2021,” ujarnya.

Sebagai informasi, kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru terletak di empat wilayah, yakni Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Lumajang, dan Kabupaten Malang.

Empat wilayah tersebut, saat ini berdasarkan Instruksi Mendagri Nomor 47 Tahun 2021 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarkat (PPKM) terkait COVID-19 di wilayah Jawa dan Bali, berada pada status PPKM level 3. (Imam)

Loading...

baca juga