D-ONENEWS.COM

Ketua DPD TMP Jatim Siap Wadahi Aspirasi Anak Muda, Kenalkan Politik Bahagia

Surabaya,(DOC) – Usai di lantik oleh Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, di Surabaya, Minggu(19/3/2023). Ketua DPD Taruna Merah Putih (TMP) Jawa Timur Eri Cahyadi langsung genjot anggotanya agar mengenalkan politik bahagia kepada seluruh anak-anak muda. Khususnya para pemilih pemula di Pemilu 2024 mendatang.

“Mengenalkan politik yang baik. Politik itu bahagia dan bagaimana bisa mewarnai. Sehingga anak-anak muda ada yang mewadahi aspirasinya,” ungkap Eri Cahyadi ketika di wawancarai awak media.

Para anggota organisasi sayap PDI Perjuangan yang tersebar di kabupaten/kota se-Jawa Timur, juga di minta mulai menghitung jumlah keberadaan pemuda di sekitaran tempat tinggalnya.

Selain itu, mereka juga di harapkan bisa menjadi wadah untuk menampung aspirasi dan memberikan solusi. Atas segala persoalan maupun keresahan yang tengah di hadapi para pemuda di wilayahnya masing-masing.

“Targetnya meraih jumlah suara pemuda berapa dan dia harus membentuk satu tempat yang nyaman. Kemudian menarik untuk menjadi bagian dari TMP. Itu tugas kami ke depan,” katanya.

Pria yang menjabat sebagai Wali Kota Surabaya ini, menginginkan anggotanya memberikan ruang eksplorasi seluas-luasnya bagi para anak-anak muda.

Menurut Cak Eri sapaan akrabnya, peran anak muda sangat di butuhkan. Terutama dalam urusan re-genarasi kepemimpinan di masa depan. Baik dalam bidang politik maupun pembangunan daerah. “Peran anak muda, baik secara langsung dan tidak langsung mampu mempengaruhi arah sebuah kebijakan. Keputusan kebijakan di negara maupun kota tak bisa, tidak melibatkan anak muda,” ujarnya.

Tak hanya itu, jajaran pengurus TMP Jawa Timur dan kabupaten/kota di instruksikan menciptakan situasi damai selama berjalannya agenda politik untuk 2024. Mengingat, sambung Cak Eri, upaya tersebut dapat berdampak pada tumbuhnya rasa antusias generasi muda untuk menggunakan hak pilih di Pemilu 2024.

“Agar, bagaimana anak-anak muda bergerak untuk kepentingan negara,” pungkasnya.(robby/r7)

 

Loading...

baca juga