D-ONENEWS.COM

Ketua DPRD: Bu Risma Kaya Inovasi Kebijakan Yang Dinikmati Warga, Selamat Atas Tugas Baru Sebagai Mensos RI

foto: Adi Sutarwijono

Surabaya,(DOC) – Ketua DPRD Kota Surabaya Adi Sutarwijono memberikan ucapan selamat kepada Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini atas tugas baru  dari Presiden Jokowi sebagai

Menteri Sosial (Mensos) di Kabinet Indonesia Maju.

Menurut dia, tugas yang diamanatkan Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri ini tentu menjadi kebanggaan bagi warga Surabaya. ” Ini lantaran  Bu Risma telah dianggap ibu atau emak bagi arek-arek Suroboyo,” ujar dia, Selasa(22/12/2020).

Adi, panggilan Adi Sutarwijono mengakui, selama 10 tahun menjadi Wali Kota Surabaya, Ibu Risma tercatat kaya akan rekam jejak dengan berbagai inovasi kebijakan yang dinikmati warga Surabaya.

Misalnya, program pemberian paket makanan setiap hari bagi warga usia lanjut, warga disabilitas dan anak-anak yatim piatu.

Selain itu, lanjut Adi yang juga ketua DPC PDIP Surabaya, Bu Risma juga berhasil melakukan pendataan warga kurang mampu melalui basis data masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). “Dengan basis data itu, warga dapat menikmati berbagai intervensi kebijakan di bidang kesehatan, pendidikan, dan program sosial lain, ” ungkap Adi.

Tidak itu saja, menurut Adi, Bu Risma terbukti tangguh memimpin Surabaya menghadapi pandemi Covid-19, sehingga situasi Surabaya semakin membaik. “Bu Risma juga tipe pemimpin yang sering blusukan, ketemu langsung dengan warga, dan melihat situasi di masyarakat dari fakta-fakta yang ditemui di lapangan,” ungkap dia.

Mantan jurnalis ini percaya penugasan Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri kepada Ibu Risma sebagai kader partai, diantaranya didasari berbagai rekam jejak yang kuat disertai inovasi selama memimpin Surabaya.

“Sekali lagi, saya sampaikan,  selamat bertugas Ibu Risma di tempat pengabdian baru untuk masyarakat dan negara Indonesia, ” pungkas Adi. (dhi)

Loading...

baca juga