D-ONENEWS.COM

Ketua Kartar Surabaya: Fandi Utomo Politisi Berpengalaman

Foto: Fandi Utomo berpegangan tangan dengan Ketua Kartar Surabaya Fuad Bernardi

Surabaya,(DOC) – Mencuatnya nama Fandi Utomo sebagai bakal Calon Wali Kota potensial pada Pemilu Wali Kota (Pilwali) juga mengundang komentar dari Ketua Karang Taruna (Kartar) Surabaya, Fuad Bernardi.

Ia menganggap Fandi Utomo merupakan politisi senior yang memiliki banyak pengalaman. Apalagi Fandi pernah menjabat sebagai anggota DPR RI. “Pak Fandi Utomo politisi senior di Surabaya. Pengalaman berpolitiknya tinggi,” ungkapnya, Minggu(22/12/2019).

Meskipun demikian Putra sulung Wali Kota Tri Rismaharini ini, enggan membahas jauh soal Pilwali Surabaya 2020 mendatang.

Fuad hanya menyatakan, sebagai Ketua Kartar Surabaya, dirinya harus bersikap netral, karena Kartar merupakan organisasi yang berada dalam naungan pemerintah. “Sebagai ketua Kartar saya netral,” tandasnya.

Secara pribadi, Fuad memandang bahwa nama-nama tokoh yang muncul dalam kontestasi Pilwali Surabaya 2020 mendatang memiliki peluang sama. Tak terkecuali nama Fandi Utomo yang digadang-gadang sebagai calon kuat.

“Semua calon yang muncul punya peluang. Berdasarkan hasil survei belum ada yang menonjol, semua masih berpeluang,” katanya.

Fuad mengaku pernah menjalin komunikasi dengan Fandi Utomo. “Kalau pak Fandi Utomo mau maju monggo silahkan. Kita pernah Berkomunikasi,” ungkapnya.

Sebelumnya, pernah diberitakan bahwa Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Lukman Edy menilai sosok Fandi Utomo dan Fuad Benardi merupakan pasangan ideal sebagai Bakal Calon Wali Kota dan Bakal Calon Wakil Wali Kota Surabaya pada Pilwali 2020. “Dua sosok itu akan mewakili generasi premium dan milenial yang bisa memancing publik kalau berpasangan,” ungkap Lukman Edy kala itu.(r7)

Loading...

baca juga