D-ONENEWS.COM

KETUA KPU RI KUNJUNGI PEMILU EXPO, APRESIASI KINERJA DAN TEROBOSAN KPU JATIM

Ketua KPU RI, Arief Budiman Kunjungi Pemilu Expo KPU Jatim

 

Surabaya, kpujatim.go.id– Pemilu Expo Komisi Pemilihan Umum Jawa Timur (KPU Jatim), yang digelar bersamaan dengan agenda rutin tahunan Jatim Fair 2018 berakhir sempurna. Tidak hanya tingkat partisipasi pengunjung yang tiap hari mengalami peningkatan, kesempurnaan semakin lengkap dengan kunjungan langsung Ketua KPU RI, Areif Budiman, Minggu (14/10).

Arief, sapaan akrab Ketua KPU RI, tidak datang sendirian. Dia didampingi oleh keluarga besarnya mulai dari ibu, istri, saudara dan anak-anaknya. Kedatangannya juga sekaligus menjadi penutup Pemilu Expo KPU Jatim, yang menempati stand 53 – 54 di lantai 3 Grand City Mall Kota Surabaya.

Saat berkunjung ke stand Pemilu Expo, Arief bersama keluarga mencoba dan mencek beberapa fasilitas yang ada di stand. Terlebih mempertanyakan tentang Daftar Pemilih Tetap (DPT), yang bisa dicek langsung di lokasi stand melalui Gerakan Melindungu Hak Pemilih (GMHP) 2018.

“Keberadaan stand Pemilu Expo ini harus diapresiasi, karena bisa mendekatkan dengan pemilih secara langsung,” ujar Arief.

Pria yang juga pernah menjabat Komisioner KPU Jatim ini menambahkan, materi yang ada di stand Pemilu Expo dinilai sudah maksimal. Sebab, tidak hanya bisa cek DPT, melainkan juga ada beberapa bagian dari perangkat Pemilu yang bisa dilihat langsung oleh kalangan pemilih seperti maket Tempat Pemungutan Suara (TPS), kotak dan bilik suara.

Dia berharap, agar KPU Jatim terus melakukan terobosan agar bisa meningkatkan partisipasi pemilih dalam Pemilu yang akan digelar 17 April 2019 mendatang. Tidak hanya sekedar Pemilu Expo, juga harus ada terobosan lain dalam setiap tahapan guna bisa mendekatkan dengan pemilih.

“Partisipasi masyarakat menjadi penting dalam Pemilu 2019, sehingga butuh berbagai terobosan dalam setiap tahapan,” pungkasnya.

Sementara itu, sebelum meninggalkan stand Pemilu Expo. Ketua KPU RI, Arief Budiman juga menyempatkan diri foto bersama keluarga, yang sekaligus juga mengisi daftar pengunjung yang disediakan oleh panitia. Beberapa pengunjung secara bergantian juga meminta foto bersama.

(BAY)

Loading...

baca juga