D-ONENEWS.COM

Lawan Persija, Persebaya Pincang

Surabaya, (DOC) – Persebaya akan menghadapi laga yang tak mudah dalam menjamu Persija Jakarta, Minggu (4/11) di Gelora Bung Tomo, Surabaya. Sejumlah pilar harus absen menghadapi Macan Kemayoran yang tengah tampil greng.

Persebaya hanya punya jatah persiapan kurang dari tiga hari. Padahal sejumlah pemain juga dilanda jetlag usai perjalanan away yang panjang dari Jayapura beberapa waktu lalu. Persebaya juga harus bangkit setelah ditekuk dengan skor 3-1.

Pelatih Kepala Persebaya Djajang Nurdjaman menjelaskan, pihaknya berfokus untuk mengembalikan kebugaran para pemain setelah laga melelahkan kontra Persipura.

“Perjalanan cukup melelahkan dari Jayapura. Jadi kita latihan lebih ringan. Lebih fokus pada pemulihan kondisi para pemain,”

Coach Djanur pun memilih mengurangi intensitas dan porsi latihan dari setiap pemain. Para pemain juga sudah diminta untuk melupakan hasil mengecewakan dari Jayapura.

“Strategi khusus nggak ada. Tapi kita kasih stretching saja para pemain. Intensitas latihan tidak kami tingkatkan. Mudah-mudahan anak-anak sudah bisa melupakan kekalahan,” tandasnya.

Sementara itu, Djanur juga mengakui bahwa sejumlah pemain pilar harus absen saat menghadapi Persija. Hal itu membuat jajaran pelatih memutar otak untuk menyusun komposisi pemain.

Sejumlah nama seperti Nelson Alom, Robertino Pugliara, David Da Silva masih harus berkutat dengan cedera. Begitu halya dengan Fandri Imbiri dan OK Jhon yang belum pulih maksimal. Deretan tersebut masih ditambah absennya Abu Rizal Maulana alias Rodek karena akumulasi kartu, dan Irfan Jaya yang harus menjalani tugas negara di Timnas.

“Banyak pilar kami yang tidak bisa bermain. Komposisi pemain kita cukup bermasalah. Tapi kita tunggu nanti akan pilih siapa pengganti yang pas,” ujar mantan juru taktik Persib ini

Untuk posisi bek sayap kanan milik Rodek misalnya. Djanur menyiapkan Syaifuddin atau Andi Muliadi maupun Rian Irianto. Pasalnya, Persebaya tidak lagi memiliki bek kanan murni. (Pbr)

Loading...

baca juga