D-ONENEWS.COM

Libatkan Stakeholder Garap City Branding Kota Probolinggo

Probolinggo,(DOC) – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian Dan Pengembangan (Bappeda Litbang) menggelar konsultasi publik penyusunan city branding Kota Probolinggo tahun 2018, Selasa(31/7/2018).

Kegiatan ini untuk menyempurnakan desain slogan city branding yang akan segera diluncurkan oleh  Pemerintah Kota Probolinggo.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala OPD, Camat dan Lurah, Perkumpulan Himpunan Hotel dan Restoran Indonesia(PHHRI), Himpunan Pramuwisata Indonesia, Pelaku Ekonomi Kreatif, Dewan Kesenian, Perwakilan Travel Agent, Kadin, Perbankan serta Perwakilan dari UMKM se kota Probolinggo.

Narasumber konsultasi public ini, adalah Wali Kota Probolinggo, Rukmini dan Agung Pramono Setyo Wibowo dari Global Media Solution.

“Slogan city branding yaitu Impressive Probolingo City yang mempunyai arti Kota Probolinggo Berkesan. Nantinya akan menciptakan citra serta brand bagi Kota Probolinggo sebagai salah satu upaya memperkenalkan Kota Probolinggo sehingga menarik para wisatawan dan investor,” jelas Kepala Bappeda Litbang, Rey Suwigtyo disela acara yang diselenggarakan di ruang Sabha Bina Praja Kantor Wali Kota Probolinggo.

Sementara itu, Wali kota Rukmini menambahkan, slogan city branding ini tidak hanya memberikan destinasi pariwisata namun juga bisa sebagai investasi, sehingga berdampak baik pada perkembangan kota dan masyarakat.

Ia berharap, kota Probolinggo dapat dikenal hingga ke luar negeri yang bisa mendatangkan investasi untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD), sekaligus membuka peluang dan lowongan pekerjaan baru.

“Saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pihak–pihak yang telah mendukung penyusunan city branding Kota Probolinggo. Sebagai langkah dan niat baik, semoga Allah SWT senantiasa memberikan kelancaran dalam mengemplementasikannya,” pungkas Rukmini.(mam/r7)

Loading...

baca juga