D-ONENEWS.COM

Lumajang Raih Penghargaan Perpuseru Award 2018

Perpuseru Award

Lumajang,(DOC) – Mitra Perpustakaan Daerah Lumajang dari 28 Perpustakaan Desa yang ada di Kabupaten Lumajang mengikuti kegiatan Peer Learning Meting (PLM).

Ajang Peer Learning Meeting Nasional PerpuSeru 2018 di dilaksanakan di Hotel Royal Ambarrukmo Yogyakarta, Jalan Laksda Adisucipto No.81, Caturtunggal, Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta mulai tanggal 4 sampai 7 Juli 2018

Kegiatan yang di ikuti oleh Perpustakan Desa (Perpusdes), TBM (Taman Baca Masyarakat), dan Perpustakaan Daerah se Indonesia. Kegiatan ini di Danai oleh Coca Cola Foundation Indonesia (CCFI).

Kegiatan Peer Learing Meeting Nasioanal bertujuan untuk Transformasi Perpustakaan Berkelanjutan menuju literasi untuk kesejahteraan masyarakat.

Dalam Ajang Peer Learning Meeting Nasional PerpuSeru 2018 Kabupaten Lumajang meraih sejumlah penghargaan dari beberapa kategori

Ilmiwati Pengelola Perpustakaan Desa Gudang Ilmu mengatakan, Kecamatan Sumbersuko sendiri ada 3 Perpustakaan Desa yang mengikuti Peer Learning Meeting Nasional yaitu Perpustakaan Desa Gudang Ilmu Mojosari, Perpustakaan Desa Sumber Ilmu Labruk Kidul, Perpustakaan Desa Kebonsari.

“kegiatan yang diadakan Perpuseru ini, Perpustakaan Desa Mojosari berhasil meraih Lomba Menulis Cerita Impact terbaik dan Lomba Video Cerita Impact terbaik,” Ilmiwati. Senin (9/7/2018).

Dia menambahkanLumajang sendiri berhasil mendapatkan sejumlah penghargaan, yakni dari kategori lomba tulis cerita Impact terbaik yakni Perpustakaan Desa Gudang Ilmu Mojosari Kecamatan Sumbersuko, Perpustakaan Desa Sidorejo Kecamatan Rowokangkung, Perpustakaan Desa Pandan Wangi, Kecamatan Tempeh. Dan yang berhasil meraih Lomba Video Cerita Impact yakni Perpustakaan Desa Gudang Ilmu Mojosari Kecamatan Sumbersuko dan Perpustakaan Desa Kartini Desa Sukosari Kecamatan Kunir.

“Lomba Best costume terbaik juga berhasil diraih oleh Umi Lati peserta dari Perpustakaan Desa Harapan Bunda Yosowilangun Kidul, kecamatan Yosowilagun,” ucapnya.

Sementara itu, Kabid Perpustakaan Khoiruddin, S. Pd mengatakan, “Tentu kita sangat bangga atas keberhasilan ini. Yang mana tidak lepas dari peran pengelola perpusdes serta partisipasi seluruh elemen masyarakat. Dimana manfaatnya sangat dirasakan oleh masyarakat,” pungkasnya.(mam/r7)

Loading...