D-ONENEWS.COM

Maling Janur Kelapa di Lumajang, 3 Motor Pelaku Dibakar Warga

Lumajang, (DOC) – Sepeda motor terduga milik pelaku pencurian janur pohon kelapa di bakar warga di di Dusun Uranggantung, Desa Jarit, Kecamatan Tempeh, Kabupaten Lumajang, Minggu (8/10/2023).

Pencurian janur milik Imam Fauzi Akbar (29) warga Desa Kalibendo, Kecamatan Pasirian terjadi, Minggu (8/10/2023) dini hari pukul 00.56 WIB.

Warga yang kesal atas ulah pelaku, langsung membakar tiga sepeda motor milik terduga pelaku.

Tidak hanya itu, tiga orang dari 4 pelaku menjadi bulan-bulanan warga. Sementara 1 pelaku berhasil kabur dari amukan warga.

Tidak butuh waktu lama salah satu pelaku menyerahkan diri ke Polsek Candipuro.

Setelah mendapatkan laporan dari warga, petugas Polsek Candipuro langsung mendatangi lokasi kejadian dan mengamankan tiga orang terduga pelaku.

“Setelah diamankan warga, terduga pelaku bersama barang bukti langsung dibawa ke Polsek Candipuro,” ujar Kapolsek Candipuro Iptu Lugito ketika dikonfirmasi.

Lugito menyebutkan, Empat terduga pelaku diamankan berinisial MA (30), MF (25), AZ (30) dan AN (25) ketiganya warga Desa Pandanarum, Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang.

“Para pelaku beraksi dengan cara memanjat pohon kelapa lalu memotong janur dengan menggunakan sabit yang sudah di siapkan,” ujarnya.

Akibat pencurian itu, korban mengalami kerugian hingga Rp 4 juta. (Imam)

Loading...

baca juga