D-ONENEWS.COM

Marak Pencurian Sapi Jelang Lebaran, Kapolres Patroli Malam-malam

Lumajang,(DOC) – Kapolres Lumajang berjanji akan menindak tegas para pelaku pencurian ternak sapi yang kini tengah marak dan meresahkan warga.

“Dengan maraknya pencurian sapi akan memberikan tindakan tegas terukur kepada pelaku,” tegas Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka Darmawan saat akan menggelar patroli ke wilayah utara, Kamis(7/4/2022) malam.

Apabila dengan kondisi terdesak, dan membahayakan petugas dan masyarakat sekitar. Pihaknya memberikan ijin kepada anggotanya untuk menembak mati pelaku.

“Jika terpaksa jangan ragu-ragu tembak ditempat kalau memang mengancam nyawa. Tembak ditempat adalah pilihan terkahir jika memang sangat mengancam nyawa anggota kami,” tuturnya.

Dewa Eka mengungkapkan dengan maraknya pencurian sapi, Polres Lumajang akan terus melaksanakan patroli siang dan malam di daerah-daerah rawan.

“kami sudah perintahkan kepada anggota kami untuk tetap waspada karena mereka ini juga membawa senjata,” tegasnya.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, bahwa pihaknya sudah menangkap satu pelaku pencurian sapi yang beroperasi di Kecamatan Padang, sementara 2 pelaku lainnya lolos dari sergapan petugas.

“Dua pelakii melarikan diri dan hingga malam ini masih tidak berada di tempat atau kediamannya. Tentu itu terus kita buru, secepatnya pula akan kami lakukan press release,” tuturnya.(imam)

Loading...

baca juga