D-ONENEWS.COM

Masuk Tahapan Penelitian Administrasi, Pendaftar PPK Diminta Aktif Pantau Email dan SIAKBA

Surabaya,(DOC) – Selama proses tahapan penelitian administrasi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilu 2024. Para pendaftar yang sudah mengupload persyaratan secara online, di minta untuk terus memantau emailnya masing-masing, serta laman SIAKBA.

Hal itu penting, agar seluruh pendaftar PPK bisa langsung mengetahui terkait kelengkapan persyaratan administrasi.

Jadwal tahapan penelitian administrasi calon anggota PPK Pemilu 2024, akan berlangsung selama 10 hari. Terhitung sejak Senin(21/11/2022) sampai Kamis(1/12/2022) mendatang.

Pada masa tersebut, masing-masing pendaftar akan mendapatkan pemberitahuan melalui email, soal persyaratan yang sudah lengkap atau perlu perbaikan.

Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia (Sosdiklih Parmas dan SDM) KPU Kota Surabaya, Subairi menjelaskan, tahapan pengumunan dan pendaftaran PPK Pemilu 2024 sudah berjalan.

Pendaftaran sudah di buka sejak Minggu (20/11/2022) lalu dan di tutup sesuai jadwal yakni Rabu(29/11/2022).

“Selain pendaftaran, saat ini sudah mulai penelitian administrasi. Kami mengimbau agar seluruh pendaftar memantau emailnya masing-masing, serta laman www.siakba.go.id,” ujar Subairi, Rabu(29/11/2022).

Bairi menambahkan, jika sering memantau email dan akun SIAKBA, minimal pendaftar bisa mengetahui hasil penelitian administari.

Semisal ada berkas yang kurang lengkap, harus segera di lakukan penyempurnaan. Begitupun berkas yang sudah di nyatakan lengkap. Agar para pendaftar bisa mengikuti petunjuk tahapan berikutnya.

“Sekali lagi saya sampaikan penting untuk selalu memantau perkembangan. Seperti saat ini yang memasuki penelitian administrasi. Terus pantau email dan SIAKBA,” tandasnya.

Sementara itu, para calon anggota PPK Pemilu 2024 yang datang ke helpdesk selama proses pendaftaran, jumlahnya cukup banyak. Selain menanyakan syarat pendaftaran, mereka juga mengalami kendala dalam meng-upload data. Petugas helpdesk memberikan bantuan dan panduan hingga proses pendaftaran online selesai.

Khusnul Khotimah, salah satu pendaftar yang datang ke helpdesk KPU Kota Surabaya mengaku cukup terbantu.

Menurutnya, informasi yang di peroleh bisa langsung dan terukur. Kemudian kelengkapan fasilitas juga menunjang kelancaran pendaftaran PPK. Seperti komputer, jaringan internet yang kuat, mesin printer dan scan.

“Petugasnya juga faham komputer dan internet. Sehingga sangat membantu saya untuk daftar PPK melalui SIAKBA,” tutupnya.(hm/r7)

 

Loading...

baca juga