D-ONENEWS.COM

Mobil Hangus Terbakar di Wonorejo, Diduga Korsleting Listrik

Lumajang (DOC), Sebuah mobil sedan jenis hyundai hangus terbakar di Jalan Raya Dusun Duko, Desa Wonorejo Kecamatan Kedungjajang, kabupaten Lumajang, Jumat (8/10/2021). Penyebab mobil tersebut terbakar diduga akibat korsleting listrik.

Atas kejadian tersebut, pemilik mobil Paino (55) warga Dusun Kalibanter, Desa Kalipenggung, Kecamatan Randuagung meminta bantuan warga sekitar.

Kemudian wargapun berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Namun api semakin membesar.

Korban pun melaporkan kejadian ini ke Polsek Kedungjajang. Selanjutnya petugas kepolisian beserta tim Damkar Lumajang datang ke lokasi untuk melakukan pemadaman hingga api bisa dipadamkan satu jam kemudian.

“Satu unit mobil pemadam kebakaran datang kelokasi untuk menjinakan api, berselang satu jam api berhasil dipadamkan,” ujar Kapolsek Kedungjajang Iptu Maryanto.

Menurut Maryanto, awalnya korban ini mengendarai mobil dari rumahnya di Randuagung ke Wonorejo untuk mencari bibit sengon.

Namun saat melintas di Jalan Wonorejo, mobil korban mengeluarkan asap dari kap mobil. Kemudian pemilik langsung menepikan mobilnya, tidak lama kemudian api muncul dan membakar bagian mobilnya.

Tidak ada korban jiwa. Diduga percikan api berasal dari korsleting listrik yang kemudian membesar dan melahap mobil.

“Korban jiwa tida ada, pemilik mobil diperkirakan merugi hingga tiga puluh juta rupiah,” terang Maryanto.(Imam)

Loading...

baca juga