D-ONENEWS.COM

Pemilu Serentak, Tiga Pilar Kabupaten Lumajang Gelar Patroli Skala Besar

Patroli Skala Besar TNI/Polri dan Pemkab LumajangLumajang,(DOC) – Pemilu Serentak, Tiga Pilar dari TNI/Polri dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang, Jawa Timur terus memperkuat sinergisitas menjaga kondusifitas menjelang Pemilu 2024.

Kapolres Lumajang AKBP Mohammad Zainur Rofik. Sekretaris Daerah Kabupaten Lumajang Agus Triyono dan Dandim 0821 Lumajang Letkol Czi Gunawan Indra. Pimpin Apel Gelar Pasukan dan Patroli Skala Besar, di Halaman Polres Lumajang, Selasa(6/2/2024).

Dengan tema “TNI-POLRI Kabupaten Lumajang siap melaksanakan pengamanan tahapan pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2024,” kegiatan tersebut menekankan pentingnya kerja sama antara TNI dan POLRI untuk menciptakan situasi aman dan kondusif selama proses pemilu.

Dalam amanatnya, Kapolres Lumajang membacakan pesan tertulis Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Imam Sugianto. Kapolda menekankan bahwa TNI-POLRI harus terus meningkatkan sinergisitas dan soliditas untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Jawa Timur. Hal ini khususnya dalam rangka menciptakan pemilu yang damai dan sejuk, mendukung demokrasi yang bermartabat.

“Patuhi dan taati segala bentuk peraturan yang berlaku, serta selesaikan setiap permasalahan sesuai dengan koridor hukum dengan tetap menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan di antara kita,” ujar dia.

Kapolres juga menekankan netralitas TNI-POLRI dalam pelaksanaan pemilu dan pemilukada serentak tahun 2024.

“Laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya karena tugas adalah kehormatan. Tunaikanlah apa yang menjadi tanggung jawab masing-masing dengan tulus dan ikhlas karena pada hakikatnya, hal tersebut adalah ibadah,” tambahnya.

Setelah apel, Sekda, Kapolres, dan Dandim 0821 Lumajang bersama personel TNI-POLRI dan ASN di Lingkungan Pemkab Lumajang melanjutkan patroli skala besar. Mereka berkeliling menggunakan motor ke beberapa desa di Wilayah Kabupaten Lumajang.

Adapun rute patroli gabungan skala besar di mulai dari Makodim 0821 Lumajang menuju Balai Desa Purwosono, Balai Desa Petahunan, Balai Desa Boreng, dan tujuan terakhir ke Balai Desa Denok.

Seluruh kegiatan tersebut di harapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif selama proses Pemilu 2024 di Kabupaten Lumajang.

Patroli skala besar akan berlangsung sampai akhir proses penghitungan suara Pemilu Legislatif danPemilu Presiden 2024.(imam)

Loading...

baca juga