D-ONENEWS.COM

Pemprov Jatim Akhirnya Dukung Penuh Stadion GBT Venue Piala Dunia U-20

Foto : Stadion GBT

Surabaya,(DOC) – Perselisihan soal tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang di stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) dan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya akhirnya selesai.

Pemprov Jatim mendukung GBT sebagai salah satu venue pelaksanaan Piala Dunia U-20.

Hal ini seperti yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Jatim, Supratomo, Kamis(14/11/2019).

“Intinya, kami mendukung Surabaya menjadi Venue Piala Dunia U20. Kemarin itu hanya mis komunikasi saja,” katanya di Kantor KONI Jatim.

Sementara, Ketua Umum KONI Jatim, Erlangga Satriagung memastikan, bahwa Pemprov Jatim sebenarnya ingin sekali membantu Pemkot Surabaya, agar bisa terpilih menjadi Venue.

“Pemprov ini ingin membantu, khususnya dalam persiapan Venue tuan rumah Piala Dunia U-20. Enggak ada tujuan buruk seperti menggagalkan GBT jadi Venue,” ungkap Erlangga.

Erlangga menambahkan, bahwa Gubernur Khofifah Indar Parawansa, sangat antusias, mengetahui Jawa Timur terpilih menjadi Venue.

“Pemprov dan Bu Gubernur ini ingin membantu, apakah itu masalah akses, atau aroma, kan masalah aroma bisa teratasi, kan ada teknologi yang canggih,” imbuhnya.

Apabila memang nantinya Pemkot Surabaya membutuhkan bantuan, maka Pemprov Jatim pasti pasang badan terlebih dahulu.

“Ada hal yang sangat penting, embuh yok opo carane Suroboyo tetap (tidak tahu bagaimana Surabaya tetap) menjadi Venue. Gubernur mendukung, dan masih konsisten seperti itu,” tandasnya.

Seperti diketahui, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, sebelumnya sempat mengajukan beberapa lokasi Venue FIFA World Cup U20 untuk menggantikan GBT jika belum siap. Bahkan ia sempat mengatakan permasalahan bau sampah Benowo sampai ke dalam Stadion. Namun hal tersebut sudah usai, dan Pemprov Jatim mendukung penuh Pemkot Surabaya.(r7)

Loading...

baca juga