D-ONENEWS.COM

Pilwali Surabaya 2024, Fuad: Jika Direkom PDIP, Ya Harus Maju

Pilwali Surabaya 2024, Fuad: Jika Direkom PDIP, Ya Harus Maju PartaiSurabaya, (DOC) – Fuad Benardi mengaku siap maju dalam kontestasi politik di Pilwali Surabaya 2024 mendatang.

Putra sulung dari Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini, selama ini muncul sebagai salah satu calon potensial untuk bertarung sebagai wakil wali kota dalam Pilwali Surabaya 2024.

Ia menyatakan siap maju sebagai calon Wali Kota (Cawali) Surabaya, apabila mendapatkan rekom dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

“Saya secara otomatis ya pasti mencalonkan diri jika mendapatkan rekomendasi dari DPP,” ungkap Fuad Benardi, Sabtu(6/4/2024).

Menurutnya, sebagai seorang kader partai yang taat, ia merasa berkewajiban untuk memenuhi panggilan tersebut, kendati hal tersebut berarti ia harus melepaskan posisi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Timur yang baru saja berhasil ia raih.

““Karena memang itu adalah penugasan. Saya di minta jadi calon DPRD provinsi ya juga maju. Alhamdulillah terpilih. Kalau di minta maju Pilwali ya pasti bertarung. Tapi kan semua (bergantung) rekomendasi DPP (PDIP),” ujarnya.

Ia pun akan tetap tunduk terhadap keputusan DPP PDIP soal rekomendasi calon yang akan di usung dalam Pilwali Surabaya mendatang. Meskipun rekom partai bukan untuk dirinya.

“Saya mendukung penuh siapapun calon yang mendapat rekomendasi partai. Saya siap memenangkan, termasuk calon incumbent Eri Cahyadi-Armduji,” tandasnya.

Terkait dengan peluang PDIP untuk meraih kemenangan di Pilwali Surabaya 2024, Fuad menjelaskan bahwa partainya memiliki kesempatan menang besar.

“Ya insyaallah kalau untuk peluang tetap PDI Perjuangan kota Surabaya sangat besar. Karena walaupun memang bicara kursi PDIP di DPRD Kota turun, tapi kita tetap jadi partai pemenang. Insyaallah nanti secara peluang kita masih besar untuk menjadi pemenang di Pilwali,” kata Fuad.(r6)

Loading...

baca juga