D-ONENEWS.COM

Pj Bupati Pastikan Infrastruktur Pemudik Nyaman

Pj Bupati Pastikan Infrastruktur Pemudik Nyaman, Pantau Stasiun KA KlakahLumajang,(DOC) – Pj Bupati Lumajang Indah Wahyuni (Yuyun) mengambil langkah cepat dengan memantau langsung kesiapan angkutan lebaran dan infrasturktur fasilitas pemudik jelang arus mudik Idul Fitri 1445 Hijriah.

Kali ini Pj Bupati Lumajang Indah Wahyuni mengunjungi Stasiun Klakah Lumajang, Jumat (5/4/2024).

Palang Pintu Perlintasan Sebidang Jalur (JPL) 60 Klakah, Pos Pengamanan Idul Fitri di Sub Terminal Klakah Lumajang, Terminal Minak Koncar Wonorejo, dan Pos Pengamanan Idulfitri di Pasar Baru Lumajang, juga tak luput dari pantauannya.

Pj Bupati Lumajang Indah Wahyuni mengatakan, hasil pemantauannya menunjukkan bahwa kesiapan infrastruktur dan layanan publik telah mencapai standar yang sangat memuaskan.

Yuyun optimis bahwa tidak akan ada kendala signifikan yang mengganggu kenyamanan para pemudik.

“Di perkirakan akan terjadi lonjakan penumpang. Mengingat sekitar 20 persen dari pemudik sudah mulai bergerak, masuk maupun keluar dari Lumajang. PT. KAI juga menambah rute perjalanan dengan menyiapkan kereta relasi Jakarta-Lumajang. Di siapkan tambahan kereta Pandalungan,” jelasnya.

Sikap pro-aktif Pj. Bupati Lumajang menegaskan, bahwa ia sangat komitmen untuk memastikan kelancaran dan keamanan seluruh perjalanan pemudik yang melintasi wilayah Lumajang.

“Dengan kesiapan dan kewaspadaan yang menjadi prioritas utama, di harapkan arus mudik Idul fitri tahun ini dapat berjalan lancar dan aman bagi semua,” harapnya.(imam/r7)

Loading...

baca juga