D-ONENEWS.COM

Polres Lumajang Musnahkan Ribuan Botol Miras dan Knalpot Brong

Lumajang,(DOC) – Polres Lumajang memusnahkan ribuan botol minuman keras dan ratusan knalpot brong di halaman Mapolres, Senin(17/4/2023).

Sekitar 2800 botol minuman keras berbagai merek di di gilas dengan mesin slender. Sedangkan 416 knalpot brong di potong-potong dengan mesin pemotong besi.

Pemusnahan barang bukti ini, merupakan hasil operasi Pekat Semeru 2023 dan Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) di wilayah Kabupaten Lumajang.

“Untuk barang bukti miras di musnakan sebanyak 2800 botol, dan knalpot brong 416 dan puluhan motor tidak standar yang di amankan,” ujar Kapolres Lumajang AKBP Boy Jeckson Situmorang.

Ia menjelaskan, kegiatan rutin ini akan terus berlanjut setelah operasi Ketupat Semeru. Agar angka kejahatan di Lumajang dapat di cegah dan menurun.

“Kita akan terus melakukan langkah-langkah upaya pencegahan kejahatan melalui kegiatan operasi-operasi Polres Lumajang dan Polsek jajaran,” katanya.

Selama ini bunyi yang keluar dari knalpot brong sangat mengganggu masyarakat. Utamanya di malam hari dan jam-jam istirahat.

“Pertama tidak sesuai dengan standar kendaraan. Kemudian mengganggu kepentingan orang lain dan melanggar Undang-undang Lalu Lintas Angkutan dan Jalan,” pungkasnya.(imam)

Loading...

baca juga