D-ONENEWS.COM

Puluhan Mahasiswa Menggelar Aksi Demo, Tuntut Janji Politik Bupati dan WakilnyaP

Lumajang,(DOC) – Puluhan massa yang tergabung dalam Aliansi Kepemudaan (Poros Suwandak) menggelar aksi ujuk rasa di depan kantor Bupati Lumajang, Senin (14/9/2020).

Kedatangan massa yang tergabung dari Lumajang Progressif, Komunitas Pemuda Peduli Lumajang, HMI, dan IMM mengkritisi janji politik di masa dua tahun kepimpinan Bupati Lumajang Thoriqul Haq dan Wakil Bupati Lumajang Ir. Indah Amperawati.

Mereka menggelar aksi ujuk rasa  sejumlah program pembangunan masih jauh dari harapan.

Aksi damai berjalan satu jam melakukan ujuk rasa, namun Bupati Lumajang belum menemui massa.

Selama sekitar 30 menit menyampaikan orasinya, massa aksi melakukan teatrikalisasi dengan menggambarkan adegan Bupati Thoriqul Haq yang menemui petani dengan sorotan kamera.

Karena tidak ditemui Bupati dan Wakil Bupati Lumajang massa terlibat aksi dorong dengan petugas Polisi dan Satpol PP lantaran mereka memaksa masuk ke kantor Bupati Lumajang.

Tidak lama kemudian, Asisten Pemerintahan, Ir. Imam Suryadi, M.Si untuk mewakili Bupati menemui massa, namun kedatangannya di tolak oleh massa.

“Kami hanya ingin ditemui bupati Lumajang Thoriqul Haq karena kami yang memilih bupati. Sedangkan kalau staf itu yang memilih bupati kami,” terang salah satu orator Burhanudin.

Dimana lambannya pertumbuhan ekonomi domestik, indeks Pembangunan manusia Lumajang masih terendah ketiga di Jawa Timur.

Bahkan, belum setaranya gaji guru honorer dengan Upah Minimum Provinsi (UMP) Jawa Timur.

“Kami sebagai rakyat pernah dijanjikan janji-janji manis sekitar 20 butir dan sampai hari ini baru 20 persen yang dipenuhi jadi kami mengingatkan para pemimpin kita agar menepati janji yang pernah diucapkan,” ujar Burhanudin. (imam)

Loading...

baca juga