D-ONENEWS.COM

Ratusan Pasukan TNI-AL dan Bantuan Logistik Dikirim Ke Palu dan Donggala

Surabaya,(DOC) – TNI Angkatan Laut(AL) kirim personil kesehatan dari Lantamal V Surabaya ke lokasi bencana Palu dan Donggala Sulawesi Tengah(Sulteng), Rabu(3/10/2018) pagi.

Para satgas kesehatan Lantamal V ini berangkat dari dermaga Madura – Ujung Surabaya, dengan menggunakan KRI Surabaya-591 yang juga mengangkut bantuan logistik dan obat-obatan.

Panglima Koarmada Dua, Laksamana Muda TNI AL, Didik Setiyono, menyatakan, rute pelayaran KRI Surabaya-591 ini tidak langsung menuju ke lokasi bencana, tapi mampir dulu ke Banjarmasin dan Balikpapan untuk mengambil alat-alat berat yang akan dibawa ke lokasi bencana.

“Jadi rutenya Surabaya, Banjarmasin, Balikpapan lalu ke Palu dan Donggala Sulteng. Alat-alat berat itu akan digunakan untuk evakuasi korban dan reruntuhan bangunan dilokasi bencana,” ungkap Laksamana Muda TNI AL, Didik Setiyono saat melepas pengiriman bantuan. 

Pengiriman bantuan ini, menurut Laksamana Muda TNI AL, Didik Setiyono, merupakan bentuk tanggap segera TNI.

“Selain KRI Surabaya-591, pihak TNI AL juga telah mengirim kapal perang KRI Layang dan kapal rumah sakit, KRI Dokter Soeharso untuk membantu evakuasi,” pungkasnya.(hadi/r7)

Loading...

baca juga