D-ONENEWS.COM

Ribuan Kyai dan Santri di Lumajang Dukung Prabowo-Gibran, Minta Perhatikan Ponpes

Lumajang,(DOC) – Dukungan mengalir untuk pasangan Calon Presiden (Capres) – Calon Wakil Presiden (Cawapres), Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka di Lumajang Jawa Timur.

Mereka terdiri dari para Kyai dan Santri yang mendeklarasikan pilihannya ke Prabowo – Gibran.

Sebanyak 2.000 Kyai dan Santri se-Lumajang ikut acara deklarasi. Bertajuk ‘Santri Nderek Kyai Milih Nomor 2, Prabowo – Gibran’, di Gor Wira Bhakti, Sabtu(20/1/2024).

Deklarasi di pandu oleh Kyai Hasan, yang berisi tentang harapan para Kyai dan Santri. Agar kelak Prabowo-Gibran memperhatikan pondok pesantren (Ponpes), jika mendapat amanat memimpin negeri ini.

Indah Amperawati, TKD Prabowo Gibran Kabupaten Lumajang  mengatakan, deklarasi “Santri Nderek Kyai” ini, sekaligus membentuk relawan yang akan mengekspresikan dukungannya ke Paslon nomer 2.

“Ribuan Kyai dan Santri ini akan menguatkan Prabowo-Gibran. Agar di Pilpres nanti bisa menang satu putaran,” katanya.

Indah menuturkan, harapan kuat dari para Kiai dan Santri yang ikut mendeklarasikan dukungan ke Prabowo-gibran, yaitu kesejahteraan Pondok Pesantren beserta para santrinya.

“Harapannya Prabowo-Gibran santai dengan cemerlang tidak seperti yang lain. Tanpa menjelekkan dan menyerang,” ucapnya.

TKD Prabowo-Gibran menargetkan kemenangan 55 persen untuk wilayah Lumajang.

“Saat ini hasil survei Jember – Lumajang 52 persen untuk Paslon nomer 2. Tinggal menunggu pencoblosan 14 Februari nanti,” pungkasnya.(imam/r7)

 

Loading...

baca juga