D-ONENEWS.COM

Risma; Direksi PD Pasar Surya Harus Miliki Integritas Tinggi

Surabaya,(DOC) – Panitia seleksi (Pansel) rekrutmen Direksi Perusahaan Daerah (PD) Pasar Surya yang kini telah berjalan harus bisa kembali berbesar hati, jika nanti hasil penjaringan Calon Direksi PD Pasar Surya, ketika diusulkan ke wali kota ditolak lagi.

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini menjelaskan, meskipun sudah melalui proses tahapan seleksi hingga menjalani fit and propert tes yang diselenggarakan oleh tim Pansel, namun usulan nama-nama calon Direksi PD Pasar Surya masih dapat gugur.

Menurut Wali kota, dibatalkan atau tidaknya usulan calon direks PD Pasar Surya itu, tergantung dari rekam jejak para calon direksi yang dimilikinya.

“Setiap calon direksi PD Pasar Surya yang diusulkan oleh tim Pansel nanti, akan kita lihat rekam jejaknya masing-masing. Kalau tidak ada semua yang sesuai kriteria, maka kita ulang lagi,” tandas Wali kota saat di ruang kerjanya, Senin(10/11/2018) kemarin.

Ia menambahkan, penilain rekam jejak masing-masing calon direksi PD Pasar Surya hasil seleksi tim Pansel ini, dianggap sangat perlu agar managemen dan pengelolaan pasar-pasar kedepan jauh lebih baik lagi.

“Di pasar ini kita(PD Pasar Surya,red) harus ngayomi semua. Kalau jualan tempe itu masih bagus, tapi ada yang lebih dibawah lagi jualannya. Mohon maaf ya, dipasar itu kita harus ngurusi pedagang yang tidak mampuuu sama sekali sampai orang yang jualan daging besar. Karena itu saya tidak mau main-main untuk memilih direksi,” tandasnya.

Risma sapaan akrab Wali kota, menegaskan, kriteria direksi yang di inginkannya untuk mengurusi pasar, bukan hanya yang memiliki intelektual saja. Tapi melainkan direksi yang memiliki integritas tinggi.

Selain itu, syarat utamanya PD Pasar Surya bukan untuk mencari laba atau keuntungan bagi Pemkot Surabaya, melainkan bagaimana perekonomian masyarakat bisa bergerak.

“Sebenarnya itulah yang utama. Lolos fit and propert test bukan jaminan bisa terpilih. Nanti kita cari rekam jejaknya, karena itu sangat menentukan sekali,“ tegas Risma.

Terpisah, Selasa(11/10/2018), Ketua Badan Pengawas (Bawas) PD Pasar Surya, Rusli Yusuf menjelaskan, fit and propert test seleksi calon direksi PD Pasar Surya hingga kini masih berjalan dengan jumlah peserta sebanyak 16 orang.

“Kita akan usulkan ke 3 nama calon Direktur Utama dan 2 nama untuk masing-masing calon direksi lainnya. Sekarang Bawas dan tim Pansel masih melakukan rekam jejak ke masing-masing calon direksi, sebelum nama-nama itu di ajukan ke Wali kota selaku owner,” pungkas Rusli singkat.(robby/r7)

 

 

Loading...

baca juga