D-ONENEWS.COM

Rizieq Siap Berikan Keterangan Disidang Ahok

Jakarta,(DOC) – Ketua Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab akan menjadi saksi dalam persidang kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahya Purnama alias Ahok, yang akan digelar Selasa(28/2/2017) besok.
Memasuki sidang ke-12 digedung Kementerian Pertanian Pasar Minggu, agendanya masih tetap sama yaitu majelis hakim masih akan mendengarkan keterangan para saksi yang dihadirkan jaksa penuntut umum (JPU).
Selain Imam besar FPI, saksi lain yang dihadirkan sesuai jadwal sidang yaitu, ahli hukum pidana dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, Abdul Chair Ramadhan.
Trimoelja D Soerjadi, ketua tim penasihat hukum Ahok mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan beberapa saksi fakta dan ahli yang akan mereka hadirkan, bila sudah diberi giliran oleh majelis hakim.
“Pada saatnya setelah semua saksi dalam berkas-berkas JPU selesai didengar, baru giliran terdakwa untuk mengajukan saksinya, baik saksi fakta maupun ahli,” ujar Trimoelja, Sabtu (25/2/2017) lalu.
Trimoelja menambahkan, saksi-saksi tersebut nantinya diharapkan bisa meringankan dakwaan terdakwa. Sayangnya, pihaknya belum mau mengungkapkan siapa-siapa saja yang akan mereka hadirkan nantinya.
“Sambil jalan ada yang sudah dipersiapkan, ada yang masih dalam konfirmasi,” ucapnya.(wati/rob7)

Loading...

baca juga